105 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

16. Grand Canyon Mini (Leuwi Jurig)

leuwi jurig

Leuwi Jurig

Leuwi Jurig dalam bahasa Sunda berarti kolam setan. Dari namanya saja terkesan mistis dan menyeramkan ya sob. Ya, karena berlatar belakang nama yang mistis tersebut membuat wisata ini jarang dikunnjungi oleh wisatawan. Kondisi alamnya tentu masih sangat-sangat alami, dan begitu mempesona.

Di sana kamu dapat menyaksikan surga dunia yang jarang ditemui di daerah lain. Sungainya yang sangat jernih, dihiasi dengan bebatuan alam yang besar-besar, sehingga nampak seperti Grand Kanyon. Maka tak heran bila tempat ini disebut sebagai Grand Canyon Mini.

17. Curug Cimahi

Curug Cimahi merupakan wisata air terjun yang cukup diminati pengunjung karena keunikan air terjunnya yang sangat eksotis. Air terjun ini akan menyala ketika cuaca mulai gelap, karena memang dipasang lampu pada balik dinding air terjun. Sehingga sorotan cahaya lampu menyala terang berkombinasi dengan derasnya air terjun, sehingga biasan cahaya benar-benar nampak menakjubkan.

curug cimahi

Curug Cimahi

Di wisata ini tersedia tempat gardu pandang yang tinggi, memang diperuntukkan bagi para pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam air terjun dari ketinggian, maupun sebagai spot yang keren untuk berselfie. Letak curug Cimahi ini berada di daerah Parongpong, dan jarak dari wisata dusun Bambu sekitar 2 km.

18. Tebing Keraton

Tebing Keraton menjadi destinasi wisata yang pas banget untuk merileksasikan diri dan menghilangkan kepenatan. Karena tempat ini menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Dari ketinggian di atas tebing, kamu dapat melihat panorama alam perbukitan dan hutan. Kamu dapat menyaksikan eksotisnya Sunrise di pagi hari, dan Sunset saat sore hari. Terkadang, sekitar lokasi dipenuhi kabut putih yang pekat, sebagaimana negeri di atas awan.

tebing keraton

Tebing Keraton

Dari ketinggian kamu dapat melihat indahnya kota Bandung yang nampak seperti miniatur. Dan untuk masuk wisata seperti ini harganya sangat murah. Hanya saja dibutuhkan perjalanan untuk sampai ke atas bukit seperti halnya wisata lainnya yang berada di kawasan pegunungan.

19. Sendang Geulis Kahuripan

Kalo yang ini adalah wisata pemandian yang menyegarkan sob. Sumber air pegunungan asli membuat kepuasan tersendiri ketika mandi di sana. Selain menyegarkan, airnya juga jernih banget sob. Ditambah lagi dengan pemandangan alam sekitar yang nampak mempesona menghiasi kawasan wisata pemandian ini.

sendang geulis kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan suasananya asyik banget untuk liburan, sangat pas, khas perdesaan yang mungkin susah sekali untuk kamu temui di kawasan perkotaan. Wisata pemandian ini juga punya nama lain, yaitu Telaga Cikahuripan Padalarang. Adapun fasilitas yang tersedia di sana cukup mumpuni, mulai dari Area Parkir, Toilet, Warung Makan, dan lain-lain.

20. Pasar Cibaduyut

Kalau yang ini adalah wisata belanja yang cukup populer di Bandung, namanya Pasar Cibaduyut. Pasar Cibaduyut menyediakan aneka sepatu dan tas yang terbuat dari bahan kulit. Barang yang dibeli dari Pasar Cibaduyut dianggap berkualitas karena awet dan tidak mudah rusak.

pasar cibaduyut

Pasar Cibaduyut

Kamu bisa memesan sepatu dan tas di Pasar Cibaduyut, tetapi selesainya sekitar 1 mingguan, dan itu tergantung banyaknya antrian maupun tingkat kerumitan model desain yang diinginkan.