105 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

26. Taman Kelinci Ciwidey

taman kelinci ciwidey

Taman Kelinci Ciwidey

Ini dia Rabbit Park di Ciwidey, cocok banget untuk liburan keluarga. Bersama anak-anak kamu bisa menikmati indahnya taman mini yang tertata rapi berisi kelinci-kelinci. Anak-anak bisa bermain dengan kelinci-kelinci yang imut di sana. Ini sangat pas sekali sebagai moment yang asyik, dan kamu bisa mengabadikan moment tersebut dalam bingkai foto.

Taman Kelinci ini berada di kawasan Ciwidey РBandung, jadi sudah pasti lokasinya sangat nyaman, suhu udaranya sejuk, pas banget sebagai tempat refresing. Berbagai  fasilitas tersedia mulai dari Area Parkir, Toilet, Restoran, Toko Souvenir, Taman Hijau, Lapangan Hijau, hingga Toko Kelinci.

27. Pemandian Air Panas Cimanggu

Bila sebelumnya sudah kami informasikan wisata pemandian yang menyegarkan seperti Sedang Geulis Kahuripan, kini giliran Pemandian Cimanggu yang menghangatkan. Wisata yang berada di Jalan Raya Rancabali ini merupakan tempat berendam yang asyik banget sob. Berada di kawasan lereng Gunung Ciwidey, sehingga airnya mengandung belerang yang dianggap berkhasiat untuk membersihkan kulit dan juga mengobati penyakit kulit.

pemandian air panas cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu

Kawasan Cimanggu ini ada banyak tempat Penginapan, jadi bila kamu berniat untuk bermalam di sana, maka tidak perlu khawatir. Suhu udara yang dingin tentu sangat nyaman berendam di Pemandian Air Panas Cimanggu ini.

28. Ranca Upas

Ranca Upas juga merupakan obyek wisata terbuka yang sangat pas sebagai tempat refreshing dan camping. Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang sangat menawan, serta berada di kawasan dataran tinggi membuat suhu udara sangat dingin, apalagi saat malam hari. Tentu sensasinya luar biasa bila kamu camping di sana sob.

ranca upas

Ranca Upas

Di wisata Ranca Upas kamu tidak hanya bisa menikmati suguhan alam yang luar biasa, tetapi juga tersedia kolam renang dengan Waterboom yang siap membuat liburan kamu semakin seru dan menyenangkan.

29. Situ Patenggang

Ini juga merupakan wisata alam pegunungan yang menawarkan suasana alami dan nyaman. Berada di ketinggian 1600 mdpl membuat suhu udara di sana benar-benar sejuk, serta pemandangan alam yang indah menjadi suguhan utama. Di sana lokasinya dikelilingi tebing-tebing dan perbukitan yang menawan dengan hijaunya pepohonan.

situ patenggang

Situ Patenggang

Banyak kebun teh yang bisa kami lihat di sana, hijaunya kawasan perkebunan teh sangat menyegarkan mata. Bila kamu ingin menginap, maka ada juga kok Pondokan yang disediakan bagi pengunjung untuk bermalam.

30. Gunung Puntang

Bandung memang memiliki obyek wisata alam yang sangat banyak, salah satunya yang bisa kamu jadikan untuk berpetualang adalah Gunung Puntang. Bila kamu gemar melakukan hiking maupun trekking, maka Gunung Puntang ini bisa menjadi opsi yang tepat. Pasalnya, panorama alam yang menakjubkan tersaji di sana. Di sana suasananya masih sangat alami, dan ada beberapa bangunan tua bekas peninggalan pada zaman penjajahan Belanda.

gunung puntang

Gunung Puntang

Gunung Puntang ini menjadi destinasi wisata favorit bagi para pecinta alam. Camping di kawasan Gunung Puntang bisa menambah keseruanmu dalam menikmati liburan di alam terbuka.