105 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

31. Bukit Moko

bukit moko

Bukit Moko Bandung

Bukit Moko sekarang ini sudah menjadi obyek wisata yang kelas banget sob. Wisata bukit dengan ketinggian sekitar 1500 mdpl menjadikannya sebagai tempat wisata yang asyik. Suhu udara yang dingin menjadi sensasi tersendiri. Lokasinya juga tak terlalu jauh dari wisata Tebing Keraton, dan Bukit Moko ini menjadi tujuan kalangan muda untuk nongkrong dan berlibur menghilangkan rasa penat.

Di kawasan Bukit Moko ini terdapat banyak sekali Pohon Pinus yang rindang dan tinggi menjulang. Ini sangat bagus sekali sebagai background untu selfie kamu sob. Adapun suguhan utama dari Bukit Moko ini adalah dari ketinggian kamu dapat melihat panorama Kota Bandung yang sangat mempesona. Apalagi ketika malam hari, nampak kerlap-kerlip lampu Kota, sehingga menjadi pemandangan malam yang sangat eksotis.

Di sana kamu bisa nongkong dan ngopi bersama teman-teman, tersedia banyak kedai kopi di sepanjang jalan di kawasan Bukit Moko ini. Kini Bukit Moko menjadi tempat liburan dan juga tempat nongkrong yang istimewa banget sob. Buat kamu yang penasaran, coba deh dikunjungi.

32. Dago Pakar

Di wisata Dago Pakar ini kamu dapat menikmati sisi lain dari kawasan hutan belantara di Bandung. Sensasi dinginnya udara beserta pemandangan alam yang indah dan alami itu sudah pasti tersaji di sana. Selain itu, kamu juga dapat trekking dan menemukan Goa Jepang dan Goa Belanda yang sudah ada sejak lama.

dago pakar

Dago Pakar

Serta adanya Air Terjun Maribaya menjadikan petualanganmu semakin seru dan menantang untuk bisa sampai ke sana. Rute perjalanan yang ditempuh cukup menantang, berkelok dan menanjak. Ini tentu sangat seru sekali bagi para petualang.

33. Kebun Teh Sukawana

Di Bandung tidak hanya ada Kebun Teh Rancabali, tetapi juga masih ada banyak yang lainnya, salah satunya yaitu Kebun Teh Sukawana. Kebun Teh ini berada di kawasan Lembang, tak jauh dari wisata Curug Bidadari, dan juga Curug Bugbrug.

kebun teh sukawana

Kebun Teh Sukawana

Perkebunan Teh memang selalu menjadi obyek wisata yang nyaman sob, karena suasana yang tenang dan dipenuhi dengan panorama Kebun Teh yang hijau, begitu menyegarkan mata. Lokasinya yang berada di kawasan perbukitan membuat nyaman untuk bersantai dan berlama-lama di sana.

Meski Kebun Teh Sukawana ini tak sebesar Kebun Teh Ciwalini dan Kebun Teh Rancabali, namun sensasi keindahannya tak jauh berbeda sob. Bila pagi hari, sangat pas banget kawasan Kebun Teh ini dipakai untuk jalan-jalan dan menghirup udara segar sembari memandangi pemandangan kebun teh yang rapi dan indah.

34. Glamping Lakeside Rancabali

Ini merupakan salah satu tempat wisata baru di Bandung, tepatnya berlokasi di Rancabali. Sebenarnya ini adalah Restoran berbentuk perahu di samping danau, sehingga sesuai namanya “Lake Side”. Restoran perahu ini menjadi spot yang unik dan keren banget untuk berfoto-foto.

glamping lakeside rancabali

Glamping Lakeside Rancabali

Selain itu, di tengah danau juga tersedia jembatan penghubung. Pengunjung juga bisa menjadikan jembatan tersebut sebagai spot foto yang keren banget dengan background danau yang nampak bersih dan indah. Inilah yang menjadikan tempat ini tidak sekedar rumah makan, tetapi juga sebagai tempat wisata yang menarik, kece, dan kekinian.

35. Curug Tilu Leuwi Opat

Bila kamu berkeinginan untuk melakukan trekking, maka ada destinasi yang tepat, yaitu Curug Tilu Leuwi Opat. Lokasinya tak jauh kok dari Lembang, tepatnya di kawasan Parongpong. Curug ini memiliki keunikan tersendiri yang tak dimiliki Curug-curug pada umumnya.

curug tilu leuwi opat

Curug Tilu Leuwi Opat

Wisata Curug Tilu Leuwi Opat ini menyuguhkan keindahan air terjun dan juga sungai. Selain itu, kamu juga bisa camping dan outbond di sana sob. Serunya kegiatan outbond di sana dengan berbagai fasilitas menarik seperti : Flaying Fox, Body Rafting, High Rope, dan lain sebagainya.

Air terjunnya cukup tinggi, yakni sekitar lebih dari tiga meter dengan arus puasaran yang kencang dan berbahaya, jadi kamu harus berhati-hati. Suhu udara yang sejuk dan juga kondisi air yang dingin. Kamu bisa berbasah-basahan sepuasnya di sana, tentu ini membuat sensasi liburan kamu semakin asyik.