105 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

36. Situ Cisanti

situ cisanti

Situ Cisanti

Ini merupakan sebuah danau kecil, tetapi memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa. Meski namanya tak setenar Situ Patenggang dan Situ Cileunca, namun tempatnya tak kalah indah. Situ Cisanti ini merupakan hulu dari sungai Citarum.

Yang menjadikan Situ Cisanti ini begitu istimewa adalah dikelilingi oleh gunung-gunung, seperti: Gunung Wayang, Gunung Malabar, Gunung Bedil, dan lain-lain, sehingga nampak begitu menakjubkan. Lokasi wisata ini juga jaraknya tak terlalu jauh kok dari kawasan Kebun Teh Pangelangan.

Saat ini Situ Cisanti dikenal menjadi kawasan wisata yang menjadi destinasi liburan bagi wisatawan, terutama bagi warga Bandung. Pemandangan alam sekitar danau sangatlah menawan, tentu ini menjadi spot yang instagenic untuk selfie kamu sob.

37. Situ Cileunca

Kini giliran Situ Cileunca yang menjadi salah satu referensi wisata buat kamu yang belum pernah ke sana.Pada dasarnya Situ Cileunca ini adalah kawasan danau seluas 1400 hektar, namun pemandangan alamnya juga dilengkapi dengan Kebun Stroberi dan juga banyak pepohonan yang rindang menghiasi kawasan ini, sehingga kini Situ Cileunca menjadi obyek wisata yang cukup populer di kalangan masyarakat Bandung, terutama Bandung Selatan.

situ cileunca

Situ Cileunca

Jadi, kamu di sana juga bisa melihat panorama Kebun Buah Stroberi dan Arbei. Kamu bisa memetik dan membawanya pulang, namun harus membayar biaya yang ditentukan. Setiap satu kilo buah Stroberi dikenai biaya sekitar Rp.25.000 hingga Rp.30.000.

38. Gedung Sate

Bagi kamu yang hobi berburu tempat bernuansa religi dan mistis, maka tempat ini bisa menjadi destinasi yang asyik. Gedung Sate Bandung ini merupakan bangunan tua yang dibangun sejak tahun 1920 dengan ciri khas berupa Ornamen seperti tusuk sate di bagian atas atapnya. Hingga saat ini bangunan Gedung Sate masih menjadi pusat pemerintahan Jawa Barat, sehingga kepopulerannya tidak hanya di kalangan warga Bandung saja, tetapi sudah mencakup sebagian besar masyarakat di Jawa Barat.

gedung sate

Gedung Sate

Desain Arsitekturnya bergaya Italia pada zaman dahulu, menyimpan mistis tersendiri. Apalagi katanya terdapat lorong bawah tanah yang bisa menghubungkan beberapa tempat di Kota Bandung. Bangunan bersejarah ini dulunya diarsiteki oleh Ir. J. Berge dari Lends Gevouewdienst. Bangunan ini dibangun dengan rentang waktu yang cukup lama, yakni sekitar empat tahun.

Gedung Sate yang bersejarah dan menyimpan misteri ini bisa menjadi destinasi menarik buat kamu yang hobi berkunjung ke tempat-tempat bersejarah. Di sana kamu dapat mengenal lebih jauh tentang bangunan ini, dan dapat melihat secara langsung arsitektur bangunan yang uni.

39. Bandung Indah Waterpark

Buat kamu yang hobi bermain air, maka wisata pemandian atau waterpark bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan liburanmu sob. Bandung Indah Waterpark ini menjadi tempat renang dn bermain air yang sangat seru sob, pasalnya beragam wahana air tersedia di sana.

bandung indah waterpark

Bandung Indah Waterpark

Wahana air yang cukup lengkap menjadikan liburanmu semakin puas. Beberapa wahana air yang ada di sana mulai dari Kolam Renang, Air Seluncur, Hingga Pipa Melingkar yang Menyemburkan air deras. Ada kolam renang dengan kedalaman yang berbeda, tentunya sebagai pilihan bagi anak-anak dan juga dewasa.

Bandung Indah Waterpark ini sangat cocok sebagai tempat berlibur bagi keluarga. Terutama buat orang tua yang ingin menyenangkan anak-anaknya. Anak-anak bisa bermain air sepuasnya di sana, tentu akan menjadi moment yang sangat menyenangkan.

40. Arung Jeram Sungai Cisangkuy

Sungai Cisangkuy berada di kawasan Pagelangan, sungai ingin mengalir cukup deras melewati diantara dua lembah, yakni Gunung Puntang dan juga Gunung Patuha. Aliran sungai inii berasal dari Situ Cileunca, Sungai dengan luas 4 meter ini sangat pas sekali sebagai spot arung jeram, buat kamu yang hobi arung jeram bisa mencobanya.

arung jeram cisangkuy

Arung Jeram Sungai Cisangkuy

Alur lintasan Arung Jeram di Sungai Cisangkuy ini lumayan jauh loh, yakni sekitar 5 Km atau menghabiskan waktu skeitar 1 jam. Pasti seru sekali mencoba permainan yang dapat memicu adrenalin seperti ini, apalagi buat kamu yang sudah berpengalaman, pasti sangat menyenangkan.