105 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

41. Dago Dream Park

dago dream park lembang

Dago Dream Park Lembang

Ini dia salah satu wisata baru yang populer banget di Bandung setelah The Lodge Maribaya, namanya adalah Dago Dream Park. Berlokasi di Lembang dengan konsep yang tak jauh berbeda dengan The Lodge Maribaya. Dago Dream Park menjadi salah satu wisata yang direkomendasikan untuk libuan kamu dan keluaga sob. Karena wisata ini juga sangat cocok dikujungi semua kalangan, tidak hanya anak-anak dan dewasa saja, tetapi juga cocok buat orang tua.

Di wisata Dago Dream Park ini menyediakan kendaraan khusus berupa Bus yang siap mengangkut dan megajak berkeliling siapa saja secara gratis di wisata Dago Dream Park ini, terutama bagi orang tua yang merasa capek dan tidak kuat untuk berkeliling dengan berjalan kaki.

Dago Dream Park menawarkan pemandangan alam yang sangat indah, hijau dan alami menjadi ciri khasnya. Berpadu dengan Factory Outlet dan Cafe & Resto yang cocok banget sebagai tempa belanja dan kuliner untuk wanita dan ibu-ibu. Selain itu, tersedia wahana permainan yang seru bisa kamu nikmati di sana.

Beragam permainan dan spot foto yang keren bisa kamu coba, mulai dari Permadani Terbang, SkyBike, Lost and Paradise, Archery, Anti Gravity, Berkuda, dan masih banyak yang lainnya. Permadani Terbang mejadi permainan sekaligus spot foto terbaru yang paling favorit di sana. Kamu bisa merasakan sensasi keseruannya berada di atas Permadani, seakan-akan sedang melayang di atas udara. Tentunya ini menjadi spot foto yang cakep banget untuk selfie kamu sob. Hijaunya pepohonan yang rindang berpadu dengan birunya langit menjadi latar belakang yang keren banget untuk berselfie.

42. Saung Wargi Lembang

Mancing ikan menjadi salah satu hobi yang sangat asyik banget, karena tidak sekedar mendapatkan ikan, tetapi sensasi tersendiri ketika berhasil mendapatkan ikan. Selain itu, memancing juga menjadi salah satu kegiatan yang bermanfaat untuk menghilangkan stress.

saung wargi

Saung Wargi Lembang

Tempat pemancingan satu ini cocok banget buat kamu yang hobi mancing ikan, yaitu bernama Saung Wargi. Di kawasan pemancingan ini kamu bisa memancing ikan dengan nyaman. Pasalnya, suasana alam yang nyaman begitu terasa di sana. Suhu udara cukup segar, pemandangan alamnya juga memanjakan mata.

Saung Wargi ini juga masih berada di kawasan Lembang. Di sana tersedia saung-saung kayu khas perdesaan sebagai spot untuk memancing. Selain Arena Pemancingan, di sana juga kamu bisa menikmati olahan kuliner khas daerah Jawa Barat sob.

43. Taman Hutan Jaya Giri

Taman Hutan Jaya Giri ini merupakan salah satu wisata dengan tema alam hutan yang hijau, rindang, dan alami. Berada di Lembang dengan kawasan huta seluas 10 hektar. Wisata ini berada di dataran tinggi dengan ketinggian 1450 mdpl, tentunya suasana yang asri dan sejuk menjadi ciri khasnya.

taman hutan jaya giri

Taman Hutan Jaya Giri

Wisata hutan ini menyimpak anekha jenis pohon yang tinggi dan rindang, mulai dari Pohon Pinus, Pohon, Cemara, dan lain-lain. Tempat ini bisa menjadi tujuan petualanganmu sob, melintasi kawasan perbukitan dan hutan tentu menjadi suatu yang sangat seru dan menantang. Keindahan alam sekitar menjadi panorama yang menyegarkan mata.

Kondisi wisata Taman Hutan Jaya Giri ini masih terjaga kebersihan dan kealamiannya. Buat kamu yang ingin kegiatan Hiking, maka tempat ini bisa menjadi salah satu daftar referensi buat kamu sob.

44. Curug Layung

Berpetualang mengunjungi alam pegunugan dengan segala keindahannya menjadi kegiatan yang sangat seru dan menyenangkan. Salah satu lokasi wisata yang menjadi destinasi adalah curug atau air terjun. Nah, di Bandung Barat ada wisata air terjun yang bernama Curug Layung. Sebelumnya, Curug Leuwi Opat juga sudah kami sertakan informasinya, dan kini giliran Curug Layung yang masuk dalam daftar referensi tempat wisata cakep di Bandung.

curug layung

Curug Layung

Curug Layung berada di kawasan pegunungan dengan ketinggian 1.400 mdpl. Sehingga suhu udara di sana sangatlah sejuk dan menyegarkan. Untuk menghilangkan rasa penat, maka berpetualang mengunjungi Curug Layung bisa menjadi pilihan yang asyik.

Dari ketinggian, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Nampak juga kawasan Perkebunan Teh Sukawana. Pengunjung juga boleh berkemah di kawasan tersebut. Bila kamu tertarik untuk berlibur menikmati indahnya Curug Layung, maka mengajak teman-teman menjadi lebih seru dan berkesan.

45. Taman Lansia

Taman Lansia ini merupakan salah satu taman wisata yang lokasinya berada di sebelah kanan Gedung Sate. Taman Lansia atau singkatan dari Taman Lanjut Usia ini bukan berarti wisata khusus untuk Lansia. Justru wisatawan yang mengunjungi wisata ini adalah dari semua kalangan, baik kalangan muda maupun keluarga besar yang berlibur di sana.

taman lansia

Taman Lansia

Wisata Taman Lansia ini menyajikan pemandangan taman yang cantik, terdapat beraneka macam rerumputan hijau yang cantik dan memanjakan mata. Selain itu, suhu udaranya segar, terutama saat pagi hari. Tentunya sangat pas sekali sebagai lokasi untuk jalan-jalan, olahraga, jogging, dan lain sebagainya.

Di sekitar lokasi juga tersedia cafe yang menyediakan aneka masakan kuliner yang lezat khas Jawa Barat. Jadi, kamu bisa bersantai sembari menikmati hidangan di sana. Selain melihat panorama taman yang cakep, di sana juga ada jasa penyewaan Kuda, jadi kamu bisa mencoba naik kuda mengelilingi area sekitar taman ini sesuai rute yang ditentukan.