Masjid Namira Lamongan, Masjid Megah Yang Lagi Hits

Posted on

Sobat sudah tahu belum masjid megah di Lamongan yang satu ini, Majid Namira Lamongan. Ya, masjid ini lagi hits di Lamongan dan menjadi perbincangan menarik di sosial media. Setiap harinya selalu ramai pengunjung, tidak hanya dikunjungi oleh warga Lamongan saja, tetapi banyak juga warga dari luar daerah yang penasaran dan tertarik untuk mendatanginya.

masjid namira lamongan
Masjid Namira Lamongan, foto: FB @among.ebo

Jika dilihat sekilas gaya arsitekturnya sangat modern dan elegan, orang awam mungkin menyangka kalau ini mirip hotel. Padahal, ini merupakan masjid besar untuk tempat ibadah bagi warga muslim di Lamongan. Masjid ini memiliki keunikan, tidak hanya unik dari segi desain bangunan saja, tetapi juga keramainnya. Masjid Namira ini bila wkatu sholat tiba, maka selalu ramai jama’ah, bahkan waktu subuh, jamaah sholat subuh pun mencapai ratusan bahkan ribuan, keren sekali bukan? Setiap habis shubuh, jama’ah diberikan sarapan pagi gratis, mantap sekali bukan? maka tak heran bila masjid ini selalu dipadati jama’ah setiap harinya.

Padahal lokasi Masjid Namira bukan di lokasi kota yang strategis, namun pengunjung yang hadir sangat membludak. Apalagi ketika bulan Ramadhan, bisa dipastikan pengunjung dan jama’ah yang hadir sangat-sangat membludak. Perlu anda ketahui bahwa takmir masjid Namira Lamongan ini memegang prinsip bahwa “Uang hasil sedekah para jama’ah masjid langsung disedekahkan, agar tidak menumpuk di kotak Infaq”. Dan Takmir masjid merasa gagal bila saldo Infaq tidak sampai 0 rupiah. Massyaalah? luar biasa sekali bukan?

Masjid Namira Lamongan kini menjadi kebanggaan warga Lamongan, masjid ini mempersilahkan kepada siapa saja yang hadir untuk berkunjung ke sana, entah itu para jama’ah, pemuda, keluarga, maupun musafir. Masjid ini juga menyediakan tempat untuk bersilaturrahmi maupun berdiskusi. Tersedia juga fasilitas Wifi gratis, tentunya semakin membuat jama’ah dan siapa saja yang hadir pasti betah berlama-lama di sana. Selain itu, area parkiran yang sangat luas, bisa menampung sekitar 400 mobil. Masjid ini 24 menerima para musafir, apabila ingin menginap di sana, maka disediakan tenda khusus di area teras masjid.

Setiap minggunya, masjid ini mengadakan pengajian dengan menghadirkan penceramah dari luar kota. Ya, karena masjid ini aktif untuk kegiatan, maka donatur yang memberikan donasi pun tentu tak sedikit. Maka sangat wajar bila Masjid Namira Lamongan bangunannya besar nan megah dan selalu ramai jama’ah.

Nah, di manakah lokasi masjid Namira ini? Masjid Namira Lamongan ini terletak di desa Jotosanur, kecamatan Tikung, kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Rutenya cukup mudah, yaitu dari Alun-Alun kota Lamongan menuju ke arah selatan sekitar 3 km mengikuti jalan raya Sunan Drajat. Bila kamu kesulitan, kamu bisa menggunakan bantuan GPS yang mengacu pada peta Google. Tinggal ketik saja kata kunci “Masjid Namira Lamongan”, maka anda sudah bisa menemukannya, tinggal direct aja ke peta Google.

Masjid Namira ini berada di kawasan perdesaan di samping kota Lamongan, suasana perdesaan yang khas bisa dirasakan, karena masjid ini diapit lahan persawahan. Bila anda masuk ke teras area masjid, maka anda bisa menikmati air minum yang tersedia di kulkas. Di sana juga ada taman yang berisi kolam ikan lengkap dengan gemerisiknya air mancur, tempatnya sangat nyaman dan memanjakan para jama’ah.