Menikmati Momen Romantis Bersama Pasangan di Pantai Siung Jogja

Posted on
pantai siung Jogja
Pantai Siung Jogja, foto: travelvit.com

Jogja adalah kota istimewa yang dapat meninggalkan kesan istimewa untuk orang-orang yang pernah mengunjunginya. Masih berbentuk kerajaan dan menjadi Kota Pelajar, Jogja kaya akan daya tarik wisata sejarah, arsitektur, dan edukasi. Batik dan kerajinan peraknya juga membuat kota ini jadi tujuan wisata belanja. Belum cukup sampai di situ, pesona Jogja masih ditambah dengan keindahan alam dan suasana romantisnya.

Salah satu tempat yang bernuansa romantis di Jogja adalah Pantai Siung. Lokasi tepatnya di Tepus, Gunung Kidul, memang agak jauh dari Jogja, tetapi masih bisa diakses dengan cukup mudah. Kalau Anda berencana berkunjung selama liburan, jalanan di Jogja juga tidak seramai biasanya karena banyak warga pendatang pulang ke kampung masing-masing. Hal ini tentunya membuat akses ke Pantai Siung lebih mudah.

Pantai Siung merupakan salah satu tempat wisata pantai andalan di Jogja. Tak mengherankan mengingat pantai satu ini memang memiliki panorama yang menawan hati. Pantainya berpasir putih dan berbentuk seperti teluk kecil, diapit oleh perbukitan hijau. Pantai ini juga memiliki batu-batu karang besar yang menambah keindahan panorama.

Ternyata, batu karang di pantai ini bukan sekadar ‘pemanis’ pemandangan, tetapi ada sejarahnya. Nama pantai ini, Siung, diberikan oleh warga sekitar karena adanya batu karang yang menyerupai siung atau gigi monyet. Hewan satu ini memang masih tinggal di perbukitan dan kadang turun ke area pantai untuk meminta makanan.

Soal berwisata romantis di pantai, Anda dan pasangan tentu tidak hanya sekadar bermain di pasir atau berenang. Keindahan pantai ini sudah terbukti dengan banyak foto. Abadikan momen liburan Anda dan pasangan dengan berfoto di titik-titik terbaik di pantai ini, termasuk dari atas bukit di mana Anda dapat menjadikan hampir seluruh bagian pantai ini sebagai latarnya.

Anda dan pasangan suka berolahraga di alam? Lakukan sekalian ketika berkunjung ke Pantai Siung. Di pantai ini, terdapat lokasi panjat tebing dengan level kesulitan berbeda-beda. Bukan sembarang panjat tebing; yang ini merupakan panjat tebing sungguhan dengan 250 rute dan sudah mendunia.

Untuk mencapai lokasi tempat wisata ini dari pusat Kota Jogja, Anda dapat naik bus atau kendaraan pribadi menuju Wonosari. Dari Wonosari, Anda masih harus melakukan perjalanan menuju lokasi menggunakan mobil atau motor. Gunakan peta online apabila Anda bingung akan jalan yang harus ditempuh.

Berwisata agak jauh dari pusat kota tidak lantas membuat Anda tidak bisa kembali ke pusat kota malam harinya. Setelah menyaksikan matahari terbenam di Pantai Siung, Anda dapat kembali ke pusat kota, lalu berhenti di Bukit Bintang di tepi jalan untuk menyaksikan pemandangan romantis lain—kota Jogja dari atas pada malam hari.

Soal penginapan, Anda tak perlu khawatir. Ada banyak hotel di Jogja yang mahal pun tak kalah banyaknya. Nah, kalau Anda mencari yang murah, pilih yang fasilitasnya tidak murahan.

Airy Rooms jawabannya. Kamarnya dapat Anda pesan sejak sekarang melalui aplikasi gadget atau situsnya langsung. Anda dapat membayar pesanan kamar melalui kasir Indomaret atau cara transfer dan kartu kredit.

hotel di jogja
Hotel di Jogja, foto: expedia.co.id

Jaringan hotel terbesar di Tanah Air ini lokasinya mudah ditemukan; fasilitas kamarnya pun memuaskan. Anda tak akan kecewa dengan tempat tidurnya yang bersih dan nyaman. Apalagi, kamarnya juga dilengkapi dengan kamar mandi dalam, AC, TV, internet, dan air minum. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencakan libur hari raya Anda ke Jogja!