210 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

51. Pantai Glagah

Pantai Glagah Yogyakarta merupakan pantai yang menarik karena di bibir pantai ini terdapat pancang pancang beton yang terlihat unik dan tidak biasa. Pantai ini juga memiliki laguna yang indah dan sering dimanfaatkan sebagai tempat berwisata oleh para traveler karena disana terdapat penyewaan perahu kayu dan perahu kayuh.

pantai glsagah

Pantai Glagah, foto: jalanjogja.com

Selain itu, kegiatan seru lainnya yang bisa dinikmati oleh traveler antara lain berpetualang dengan motor cross atau ATV.

Di sekitar pantai ini sudah yang terdapat akomodasi berupa penginapan standar, rumah makan yang rata-rata menyajikan menu seafood, camping ground, dan berbagai fasilitas lainnya.

Tiket masuk Pantai Glagah cukup murah hanya Rp4.000 saja. Alamat Pantai ini berada di Glagah, Temon, Kulon Progo.

52. Pantai Jogan

Pantai Jogan merupakan pantai yang unik, karena selain menawarkan pemandangan alam berupa perbukitan dan samudra, di sini juga terdapat air terjun yang langsung mengalir ke bibir pantai.

pantai jogan

Pantai Jogan, foto: pondokshafalla.com

Lokasi pantai ini tidak jauh dari Pantai Siung. Alamatnya berada di Jl. Pantai Siung, Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul.

Para pengunjung yang ingin menikmati Pantai Jogan harus menuju pos retribusi Pantai Siung terlebih dahulu. Dari pos retribusi tersebut, pantai hanya berjarak kurang lebih 400 meter.

53. Pantai Krakal

Ombak di Pantai Selatan Jogja terkenal cukup ganas dan besar. Bagi mereka yang jeli dan punya nyali, ombak di Pantai Selatan tentu saja sangat menarik terutama bagi para pencinta surfing.

pantai krakal

Pantai Krakal, foto: ragamtempatwisata.com

Tidak heran apabila salah satu pantai yang ada di tempat ini yaitu, Pantai Krakal, sering dijadikan sebagai tempat olahraga surfing selain tempat wisata yang menawarkan pemandangan indah dan menarik.

Alamat Pantai Krakal: Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, kabupaten Gunung Kidul. Lokasinya bisa dijangkau dalam waktu kurang lebih 2,5 jam dari pusat Kota Jogja. Bagi kamu yang tertarik untuk datang ke tempat ini, kamu perlu membayar tiket retribusi sebesar Rp10.000 per orang sebelum bisa menikmati keindahan pantai tersebut.

54. Pantai Ngungap

Nama pantai ini terdengar aneh dan asing bukan? Walau demikian, ternyata pantai ini menawarkan sensasi berwisata yang luar biasa terlebih, di pantai ini terdapat sebuah tebing yang sangat curam menawarkan pemandangan unik.

pantai ngungap

Pantai Ngungap, foto: wisataku.net

Pantai yang berlokasi di Pucung, Girisubo, Gunung Kidul, ini bisa dinikmati dengan menaiki tebing yang ada di sekitar tempat tersebut. Hanya saja, traveller harus berhati-hati karena tebing tersebut ternyata pernah mengalami longsor beberapa waktu yang lalu, walaupun tidak menelan korban jiwa, namun hal tersebut tentu saja harus menjadi perhatian setiap traveller yang ingin berwisata ke tempat ini.

55. Pantai Wediombo

Objek wisata pantai terkenal di Jogja selain Pantai Parangtritis, salah satunya adalah Pantai Wediombo yang dikenal sebagai spot favorit para pemancing dengan pemandangan yang indah dan unik dilengkapi dengan batu-batu karang khas Pantai Selatan Jogja.

pantai wediombo

Pantai Wediombo, foto: danisetiawanku.com

Diantara beberapa jenis ikan yang mudah ditemukan ditempat ini antara lain ikan kerapu, ikan tenggiri, ikan kakap batu, ikan cucut, dan lain-lain. Rata-rata ikan-ikan tersebut berukuran cukup besar dengan berat yang lumayan.

Selain kegiatan memancing, wisatawan juga sering melakukan kegiatan seru lainnya saat berwisata seperti berselancar atau surfing, berenang, snorkeling, dan diving.

Lokasi pantai ini berada di, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Kurang lebih 80 km dari pusat Kota Jogja. Objek wisata Pantai Wediombo mematok tarif Rp5.000 per orang untuk wisatawan yang ingin masuk dan berwisata.