210 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

106. Bunker Kaliadem

Wisata satu ini berada di kawasan kaki Gunung Merapi, sangat pas banget sebagai tempat refreshing saat liburan. Di sana anda dapat melihat indahnya pemandangan Gunung Merapi saat ini. Lokasinya terletak di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.

bunker kaliadem

Bunker Kaliadem, Foto : wisatabaru.com

Kawasan di Bunke Kaliadem ini terkenal sejuk dan nyaman untuk rileksasi. Bunker Kaliadem ini menjadi jejak dari meletusnya Gunung Merapi pada tahun 2006 silam.

107. Bukit Cendana

Kali ini giliran Kulon Progo yang memiliki wisata perbukitan yang sangat cakep, yaitu bernama Bukit Cendana. Bukit Cendana ini memiliki spot foto yang keren abis, yaitu berupa gardu pandang. Dan dari atas gardu pandang tersebut anda bisa menyaksikan indahnya alam pebukitan yang pastinya sangat memanjakan mata.

bukit cendana

Bukit Cendana, Foto : teluklove.com

Bukit Cendana ini agak mirip dengan wisata alam Kalibiru, yang sama-sama memiliki view Waduk Sermo yang menawan. Sama-sama memiliki gardu pandang yang keren untuk berselfie. Bukit Cendana ini lokasinya di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Anda bisa selfie sepuasnya di wisata ini sob, silahkan diagendakan bersama teman-teman agar liburanmu semakin seru.

108. Watu Amben

Watu Ambin lokasinya sekilas seperti wisata Bukit Bintang. Tempat ini sangat pas sebagai tempat untuk melepas lelah dan penat. Lokasinya cukup strategis, berada di samping jalan raya dan memiliki sudut pandang yang luas untuk menyaksikan panorama alam perbukitan.

watu amben

Watu Amben, Foto : gedangsari.com

Suhu udara di kawasan Watu Amben cukup sejuk dan menyegarkan. Bila anda mengunjungi tempat ini saat pagi hari, maka sensasinya seru, dingin banget sob. Lokasinya berada di Desa Pandeya, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul.

109. Jembatan Soka

Ini dia sebuah jembatan yang berada di Desa Seloharjo, Kecamatan Puncong, Kabupaten Bantul. Jembatan Soka ini merupakan jembatan penghubung antara Desa Seloharjo dengan Desa Srihardono. Namun, karena desin jembatannya bagus serta didukung dengan pemandangan lingkungan sekitar menjadikan jembatan ini diminati para pengunjung untuk berselfie.

jembatan soka

Jembatan Soka, Foto : IG @wahyudinr

Hasil foto selfie di Jembatan Soka cakep banget sob, bila anda tertarik, maka langsung saja menuju ke Desa Seloharjo. Warga sekitar pasti sudah pada mengetahuinya.

110. Bukit Isis Samigaluh

Bila anda berkunjung ke Kulon Progo, coba deh mampir mengunjungi Bukit Isis yang terletak di Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Bukit Isis sempat menjadi viral di sosial media berkat foto-foto pemandangannya yang sangat indah beredar di sosmed.

bukit isis

Bukit Isis Samigaluh, Foto : eksotisjogja.com

Fasilitas berupa gardu pandang menjadi spot foto yang melengkapi wisata Bukit Isis ini. Sesuai namanya, Bukit ini sangat isis, asri, dan sejuk banget. Untuk bisa menikmati indahnya alam perbukitan di wisata ini, anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp.3.000. Selain itu juga membayar biaya parkir Rp.2.000 untuk pakir motor, dan Rp.5.000 untuk parkir mobil. Wisata Bukit Isis ini sangat cocok buat anda yang senang mengunjungi wisata baru dan murah, tetapi memiliki panorama alam yang indah dan spot foto yang cakep.