210 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

111. Batu Alien Cangkringan

JIka dilihat dari namanya “Alien” sepertinya wisata ini keren dan misterius. Ternyata, di wisata ini ada Batu besar yang menyerupai kepala Alien, maka dari itu dinamai Batu Alian. Wisata batu ini terletak di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.

batu alien

Batu Alien Cangkringan, Foto : dakatour.com

Tersedia gardu pandang bentuk love, dan juga properti love menjadikan tempat ini menjadi buruan bagi wisatawan. Terutama anak-anak mudah yang gemar berburu spot selfie di wisata baru. Batu Alien ini muncul setelah terjadinya letusan Gunung Merapi. Kini menjadi spot foto yang keren banget sob.

112. Bukit Jangkang

Kulon Progo juga memiliki wisata alam yang top banget sob, Ini dia Bukit Jangkang  namanya. Tersedia gardu pandang bagi para pengujung untuk berselfie dengan background Waduk Sermo dan juga alam perbukitan yang menawan.

bukit jangkang

Bukit Jangkang, Foto : TW @nurulc459

Berada di atas gardu pandang sensasinya asyik banget sob, anda bisa melihat dengan jelas pemandangan Waduk Sermo yang cakep. Bila pengunjung sedang ramai, maka anda harus rela mengantri untuk bisa naik gardu pandang tersebut.

113. Museum Affandi

Ini dia salah satu wisata yang juga sering kali dikunjungi wisatawan. Menginta Museum Affandi berisikan hasil karya sang maestro lukis Indonesia yang bernafma Afandi.

museum affandi

Museum Affandi, Foto : momotrip.co.id

Selain hasil karya Affandi, juga terdapat karya seni sahabat-sahabatnya yang juga bagus-bagus.Kepopuleran Museum Affandi tidak hanya di kalangan wisatawan lokal, peminatnya tak sedikit wisatawan dari luar negeri.

114. Masjid Gedhe Kauman

Sebenarnya tidak etis bila Masjid dijadikan sebagai tempat wisata, hanya saja Masjid Gedhe Kauman merupakan salah satu masjid tua di Jogja. Usianya sudah mencapai 200 tahun, lama banget kan?

masjid gedhe kauman

Masjid Gedhe Kauman, Foto : eksotisjogja.com

Masjid ini kental banget dengan nuansa Keraton, sehingga hal ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjunginya.

115. Air Terjun Setawing

Ini dia wisata air terjun yang terdapat di Kabupaten Kulon Progo, tepatnya di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo.

air terjun setawing

Air Terjun Setawing, Foto : dolandolen.com

Air Terjun Setawing nampak begitu menawan. Buat kamu yang berlibur ke sana, pasti tak sabar untuk menyegarkan badan dengan berbasah-basahan di aliran air terjun yang dingin dan menyegarkan.