210 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

116. Goa Kiskendo

Wisata ini lokasinya sama dengan Air Terjun Setawing, yaitu berada di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

goa kiskendo

Goa Kiskendo, Foto : tebyan.net

Menyuguhkan panorama goa yang unik, dibangun dengan dinding yang berrelief. Adapun fasilitas yang tersedia di sana cukup lengkap, mulai dari area parkir, toilet, rumah joglo, dan taman bermain anak.

117. Embung Banjaroya

Wisata ini cocok banget sebagai destinasi liburan keluarga. Pasalnya waduk yang berada di kawasan perbukitan ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat eksotis. Pengunjung tidak hanya bisa menikmati indahnya Embung Banjaroya, juga alam sekitar yang sangat menawan.

embung banjaroya

Embung Banjaroya, Foto : mandrapahlawa.blogspot.co.

Terdapat Patung Durian Menoreh Kuning yang menjadi ikon wisata Embung ini. Di sana kamu bisa huntung foto sembari menikmati indahnya panorama alam. Lokasinya terletak di Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo.

118. Gunung Ijo

Kalau Gunung Ijo ini berlokasi di Kulon Progo. Panorama alam pegunungan sangat khas dan menakjubkan. Kamu juga dapat menikmati indahnya Sunrise di pagi hari. Kawasan ini belum banyak yang mengetahuinya, jadi kondisinya masih sangat alami.

gunung ijo

Gunung Ijo, Foto : tribratanewspurworejo.com

Kamu bisa menuju ke lokasi melalui kawasan waduk Sermo. Perjalanan dari waduk Sermo menghabiskan sekitar 1 jam perjalanan.

119. Pantai Bugel

Pantai Bugel adalah satu dari sekian banyak pantai di Jogja yang cakep-cakep. Pantai Bugel tak setenar Pantai Glagah maupun Pantai Drini, tetapi pemandangan alamnya tak kalah cantiknya sob. Pantai ini sangat pas sebagai tempat untuk bersantai dan merasakan ketenangan.

pantai bugel

Pantai Bugel, Foto : jejakpiknik.com

Pantai Bugel berada di antara Pantai Glagah dan Pantai Trisik. Lokasinya terletak di Desa Bugel, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo.

120. Goa Sriti

Goa Sriti merupakan salah satu goa bersejarah. Berdasarkan informasinya, Goa Sriti pernah menjadi tempat persembunyian pangeran Diponegoro. Goa ini terletak di Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

goa sriti

Goa Sriti, Foto : rizalhans.blogspot.com

Meski Goa Sriti tak sepopuler Goa Kiskendo, tetapi goa ini tak kalah uniknya sob. Petualangan menelusuri Goa Sriti juga cukup menantang, melewati lorong-lorong bawah tanah dan juga melewati perairan.