210 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

121. Puncak Widosari

Berwisata di kawasan puncak pegunungan memang sangat asyik. Bagaimana tidak panorama alam nampak begitu mempesona, belum lagi sensasi yang luar biasa berada di ketinggian dengan suhu udara yang dingin serta hembusan angin yang menyegarkan.

puncak widosari

Puncak Widosari, Foto : teluklove.com

Nah, di Puncak Widosari ini kamu dapat menyaksikan indahnya alam perbukitan disertai dengan pemandangan perkebunan yang hijau, tentu sangat menyegarkan mata. Puncak Widosari ini berlokasi di Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

122. Puncak Kukusan

Puncak Kukusan ini lokasinya tak terlalu jauh dari kawasan Kebun Teh Nglinggo. Kawasan puncak ini cocok banget sebagai tempat untuk menyegarkan badan dan menyegarkan pikiran. Belum lagi pemandangan alam yang sanga indah, ini juga memanjakan mata.

puncak kukusan

Puncak Kukusan, Foto : panduwisata.id

Puncak Kukusan ini berada di daerah perbatasan antara Kulon Progo dengan Magelang – Jawa Tengah. Letaknya di Desa Wonokerto, Kecamatan Ngargoretno, Kabupaten Kulon Progo.

123. Puncak Kendeng

Kawasan Puncak Kendeng juga asyik banget sob, suguhan alamnya begitu cantik dan memanjakan mata. Puncak Kendeng ini tepat selangkah di sebelah Puncak Kukusan.

puncak kendeng

Puncak Kendeng, Foto : marikitadolan.wordpress.com

Dari atas Puncak Kendeng nampak panorama Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Pemandangan Gunung tersebut akan terlihat jelas bila kondisi cuaca sedang cerah.

124. Puncak Gunung Lanang

Masih di Kulon Progo, ada Puncak Gunung Lanang. Puncak ini juga menyajikan keindahan alam yang hijau dan menyegarkan mata. Lokasinya berada di tepi Jalan Goa Kiskendo. Puncak ini juga maish berada di kawasan Bukit Menoreh.

puncak gunung lanang

Puncak Gunung Lanang, Foto : backpackerjakarta.com

Dari ketinggian puncak Gunung Lanang ini juga kamu dapat melihat panorama laut selatan. Secara Administratif, Puncak Gunung Lanang berlokasi di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

125. Kedung Pedut

Kedung ini merupakan salah satu tempat berlibur yang asyik di Kulo Progo. Menyajikan pemandangan kedung yang unik dengan air jernih berwarna kebiruan. Dilengkapi dengan jembatan kayu yang cakep banget untuk kamu jadikan sebagai spot selfie.

kedung pedut

Kedung Pedut, Foto : piknikasik.com

Di kedung Pedut ini kamu bisa bermain air sepuasnya sob, bila kondisi penat maka mandi di kedung ini tentu sangat menyegarkan.Kedung Pedut terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.