210 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

126. Goa Kidang Kencana

Berpetualang menelusuri Goa Kidang Kencana bisa menjadi kegiatan yang asyik dan menyenangkan. Di sana kamu dapat menemui segala keunikan mulai dari Langit Kuntoro, Pancoran Manik, hingga Candi Sewu.

goa kidang kencana

Goa Kidang Kencana, Foto @rentalmotordijogja.com

Penelusuran di Goa Kidang Kencana ini sejauh 350 meter, cocok banget buat kamu yang hobi blusukan dan berpetualang. Lokasi Goa Kidang Kencana terletak di Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

127. Gunung Gajah

Kawasan Gunung Gajah juga menjadi tempat refreshing yang asyik. Dari ketinggian kamu dapat memandangi indahnya hamparan alam yang hijau dan indah. Tersedia juga spot selfie berupa gardu pandang yang kece.

gunung gajah

Gunung Gajah, Foto : wikiwisata.com

Dari atas gardu pandang juga dapat menyaksikan panorama telaga buatan yang cakep banget sob. Gunung Gajah ini lokasinya ada di Desa Donorejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

128. Waduk Mini Kleco

Di kawasan perbukitan Menoreh juga ada waduk mini yang cantik banget sob. Orang-orang menyebutnya Waduk Mini Kleco. Desan waduk yang cakep dengan pagar di setiap ujungnya, serta kondisi airnya yang tenang.

waduk mini kleco

Waduk Mini Kleco, Foto : eksotisjogja.com

Selain itu, pemandangan alam perbukitan juga nampak sangat menawan menjadi latar belakang waduk mini ini. Waduk Mini Kleco ini Desa Giripurwo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

129. Air Terjun Perawan Sidoharjo

Kulon Progo memiliki tempat wisata yang banyak banget kan, salah satu yang juga diminati wisatawan adalah Air Terjun Perawan yang berlokasi di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

air terjun perawan sidoharjo

Air Terjun Perawan Sidoharjo, Foto : bakpia25.com

Nama “Perawan” sendiri dilatarbelakangi oleh wisata air terjun ini yang jarang dikunjungi wisatawan. Sehingga pesona alami masih sangat kental. Selain itu juga belum banyak sampah yang dibawa para pengunjung. Panorama air terjun ini sangat indah sob, kamu bisa bermain air di bawah guyuran air terjun yang mengalir deras. Sensasi dingin dan menyegarkan bisa kamu rasakan sob, asyik banget tentunya.

130. Pantai Goa Cemara

Ini dia pantai yang cukup hits di kalangan wisatawan. Pantai ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan khas pantai yang mempesona. Tetapi juga terdapat keindahan pohon-pohon cemara, sangat rindang. Karena terlalu rindang sehingga membentuk lorong menuju ke pantai. Oleh karena itulah pantai ini dinamai Pantai Goa Cemara.

pantai goa cemara

Pantai Goa Cemara, Foto : infowisatajogja.com

Nah, pemandangan pohon cemara yang menghiasi pantai nampak begitu menawan. Banyak pengunjung yang menjadikan pohon cemara dengan background pantai yang indah sebagai spot foto selfie yang keren banget sob. Pantai Goa Cemara ini lokasinya terletak di Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul.