210 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

136. Candi Sari

Candi merupakan wisata bersejarah yang patut untuk dikunjungi. Berwisata di kawasan Candi manfaatnya adalah untuk mengenal hasil peninggalan bersejarah. Selain itu biasanya wisata Candi berada di kawasan dengan pemandangan alam yang sangat indah, sehingga bagus sebagai tempat untuk refreshing.

candi sari

Candi Sari, Foto : wisatajogja.net

Candi Sari desainnya cukup unik, bangunannya bertingkat serta terdapat dinding menonjol yang mengelilingi candi. Bila kamu penasaran, maka langsung saja dikunjungi sob. Lokasinya terletak di Desa Bendan, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman.

137. Candi Sewu

Candi Sewu juga merupakan candi peninggalan Budha yang dibangun pada abad ke 8. Candi ini lokasinya tak jauh dari Candi Prambanan, jadi bila kamu mengunjungi Candi Prambanan, maka bisa juga mampir mengunjungi Candi Sewu.

candi sewu

Candi Sewu, Foto : adisutjipto-airport.co.id

Di wisata Candi Sewu ini kamu tidak hanya bisa melihat keunikan arsitektur candi, tetapi juga kamu bisa menikmati pemandangan senja yang sangat eksotis, terutama moment Sunset. Tentu ini menjadi sesi foto yang asyik di sana.

138. Goa Cerme

Menghabiskan masa liburan di wisata Goa tentu sangat asyik banget sob. Apalagi bila kamu berani menelusuri lorong-lorong goa, tentu sensasinya luar biasa. Nah, Goa Cerme merupakan salah satu wisata Goa di Bantul yang patut untuk kamu kunjungi.

goa cerme

Goa Cerme, Foto : djogjawisata.blogspot.co.id

Kamu bisa berpetualang menelusuri Goa dengan melewati sungai-sungai. Serasa mendebarkan dan menantang banget sob. Selain seru-seruan menjelajah lorong Goa Cerme, kamu juga bisa berfoto-foto. Relif dinding goa nampak begitu alami, hasilnya tentu unik banget sob. Candi Cerme ini terletak di Desa

139. Gurung Ireng

Berpetualang ke kawasan pegunungan memang asyik banget sob. Meski butuh perjuangan yang lebih, tetapi panorama alamnya sangat menakjubkan. Gunung Ireng bisa menjadi destinasi yang tepat untuk kamu kunjungi sob.

gunung ireng

Gunung Ireng, Foto : ngadem.com

Dari Kota Jogja jaraknya sekitar 30 Km, dan lokasinya terletak di Desa Pengkok, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul.

140. Pintu Langit Dahromo

Ini adalah wisata baru yang cukup hits di kalangan wisatawan. Wisata Pintu Langit ini berada di kawasan puncak perbukitan, dengan pemandangan alam yang sangat bagus. Dari ketinggian kamu dapat menyaksikan indahnya kawasan perbukitan yang hijau dengan sensasi yang sejuk menyegarkan.

pintu langit dahromo

Pintu Langit Dahromo, Foto : kesiniaja.com

Di wisata Pintu Langit Dahromo ini tersedia spot foto yang cakep banget sob, yaitu berupa gardu pandang dengan tambahan properti bermodel pintu terbuka. Hasil fotonya tentu keren banget sob, sudah banyak kok foto-fotonya yang beredar di Instagram. Adapun lokasi wisata ini terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.