210 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

161. Curug Tegalrejo

Bila kamu ingin berlibur di tempat wisata yang adem dan sejuk, maka wisata air terjun menjadi pilihan yang pas. Nah, di Jogja ada air terjun yang cantik dan memukau, namanya adalah Curug Tegalrejo.

curug tegalrejo

Curug Tegalrejo

Curug ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menyegarkan mata. Bila kamu tertarik ke sana, maka kamu bisa menuju ke Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul.

162. Goa Rancang Kencono

Juga ternyata punya banyak tempat wisata berupa goa unik dan bersejarah. Salah satunya yang patut kamu kunjungi adalah Goa Rancangkencono. Goa ini berada di kawasan pegunungan dengan bebatuan karst.

goa rancang kencono

Goa Rancang Kencono

Kabarnya, Goa Rancang Kencono ini pernah ditempati oleh manusia sejak ratusan tahun yang lalu. Kini menjadi tempat wisata yang unik dan menarik untuk ditelusuri. Letaknya berada di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul.

163. Pantai Ngrumput

Ini dia salah satu pantai cantik di Gunungkidul yang tidak boleh terlewatkan. Pasalnya, pantai ini menyuguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan. Meskipun garin pantainya tidak terlalu panjang, tetapi tepat pemandangannya sangat mempesona.

pantai ngrumput

Pantai Ngrumput

Pantai ini berpasir putih kecoklatan, sehingga ketika terkena sinar Matahari nampak sangat eksotis menghiasi pantai. Kamu bisa berburu foto dan bersantai sesesuka hati di sana. Bahkan terkadang ada juga loh yang bermalam camping di sana, pasti sensasinya luar biasa. Adapun alamat pantai ini adalah Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul.

164. Gardu Pandang Mangol Kencana

Yup, gardu pandang kini sedang menjadi trend di daerah-daerah berdataran tinggi. Nah, di Jogja sendiri ada banyak sekali, dan di atas udah kami sebutkan cukup banyak. Kini giliran Mongol Kencana sebagai wisata puncak yang menyediakan spot berupa gardu pandang yang cakep.

mangol kencana

Gardu Pandang Mongol Kencana

Gardu Pandang Mongol Kencana sih modelnya biasa, yang luar biasa adalah panorama alam yang nampak dari atas gardu pandang tersebut. Dari ketinggian kamu dapat menikmati pesona alam pegunungan yang khas, sangat pas banget tempat ini kamu jadikan sebagai tempat refreshing yang adem dan menyegarkan. Suhu udara di kawasan tersebut sangatlah sejuk dan bikin nyaman.

165. Pantai Sanglen

Kembali lagi pantai di Gunungkidul selalu menjadi tujuan bagi wisatawan. Kali ini giliran Pantai Sanglen yang patut untuk didatangi. Meski pantai ini tak setenar Pantai Drini dan Pantai Sepajang, tetapi panorama alamnya tak kalah bagusnya kok.

pantai sanglen

Pantai Sanglen

Di pantai Sanglen kamu akan merasakan sensasi yang berbeda. Terdapat pohon cemara yang tumbuh di sekitar pantai. Serta pantai ini juga diapit perbukitan yang tinggi. Jadi, pemandangan alam di Pantai Sanglen cukup lengkap. Pantai Sanglen berlokasi di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul.