210 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

171. Pantai Watulawang

Pantai satu ini memiliki pemandangan alam yang bagus dan mempesona. Pantai Watulawang suasananya asyik banget, suhu udaranya sejuk, dan kondisi alamnya sangat alami. Kamu bisa bersantai sembari memandangi lautan biru beserta deburan ombak yang terus bergelombang. Terdapat juga batu karang yang besar ditumbuhi semak belukar, nampak hijau menawan.

pantai watulawang

Pantai Watulawang

Pantai ini dinamai Watulawang karena memiliki goa batu yang bernilai sejarah. Di sana kamu bisa bermain pasir putih yang lembut serta berselfie ria, pastinya sangat menyenangkan. Nah, lokasi Pantai Watulawang terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

172. Pantai Sarangan

Gunungkidul punya banyak sekali wisata pantai yang cantik. Pantai Sarangan merupakan salah satu pantai eksotis. Pantai ini berada di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul.

pantai sarangan

Pantai Sarangan

Bila kamu hobi berlibur di pantai, maka pantai ini patut untuk kamu kunjungi sob. Pantai Sarangan memiliki pesona alam yang luar biasa. Pantai ini masih satu kawasan dengan Pantai Krakal, hanya dipisahkan oleh bebatuan karang yang besar. Coba deh berkunjung ke sana, pasti kamu bisa menikmati indahnya alam pantai Gunungkidul yang mempesona ini.

173. Pantai Watunene

Berlibur di kawasan pantai seperti tak ada bosanya. Karena memang pantai menyajikan panorama yang sangat epik. Nah, di Gunungkidul ada pantai yang bernaa Watunene. Pantai ini cukup unik dan memiliki ciri khas sendiri.

pantai watunene

Pantai Watunene

Pantau Watunene nampak seperti Benteng, pasalnya banyak tebing raksasa yang mengelilingi pantai ini. Maka, sesuai namanya, cocok banget dinamai Pantai Watunene, karena memang terdapat batu-batu besar yang menjadi dinding pantai. Lokasi pantai ini terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

174. Air Terjun Pulosari

Tempat liburan yang asyik dan menyegarkan tidak hanya di pantai saja. Wisata air terjun juga sangat menyegarkan, cocok banget sebagai tempat untuk merileksasikan diri menghilangkan kepenatan. Air Terjun Pulosari adalah salah satunya yang dapat kamu jadikan sebagai destinasi wisata.

air terjun pulosari

Air Terjun Pulosari

Orang-orang menyebutnya dengan nama Curug Pulosari. Dari Kota Jogja sampai ke lokasi menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Untuk sampai ke lokasi butuh perjuangan trekking dengan berjalan kaki melewati jalan offroad yang berliku. Sesampainya di lokasi kamu akan takjub setelah memandangi suguhan alam yang menawan berupa air terjun Pulosari ini. Lokasi wisata ini terletak di Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul.

175. Air Terjun Grojogan Sewu

Kali ini di Kulon Progo ada wisata air terjun yang menarik untuk dikunjungi. Air terjun ini bernama Grojogan Sewu. Air terjun ini debit airnya sangat deras bila musim hujan tiba. Karena saking derasnya sampai-sampai disebut Air Terjun Grojogan Sewu.

air terjun grojogan sewu

Air Terjun Grojogan Sewu

Air terjun ini menawarkan keindahan alam yang berbeda. Sensasi segarnya berbasah-basahan di bawah guyuran air terjun terasa sangat menyegarkan. Ini menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan tentunya. Belum lagi bila matamu akan selalu dimanjakan dengan indahnya alam di sekitar lokasi, seperti pepohonan hijau yang rindang, tebing yang tinggi, hingga kabut awan yang terkadang menyelimuti kawasan ini. Adapun lokasi Air Terjun Grojogan Sewu terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.