210 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

176. Curug Gede

Buat kamu yang hobi berlibur di wisata air terjun, di Jogja ada Curug Gede yang menyuguhkan kesegaran guyuran air terjun yang menawan. Kamu bisa menikmati segarnya di bawah guyuran air terjun Gede ini.

curug gede

Curug Gede

Air terjun Gede berada di kawasan perbatasan antara Gunungkidul dan Sleman. Lokasinya tak begitu jauh dari kawasan Gunung Nglanggeran. Jadi kamu bisa juga mengunjungi wisata Embung Nglanggeran. Untuk sampai ke lokasi Curug Gede diperlukan perjuangan yang cukup, karena memang lokasinya agak tersembunyi.

177. Curug Indah Gedangsari

Gunungkidul tak pernah kehabisan tempat wisata alam yang bagus. Jika berbicara mengenai wisata air terjun di Gunungkidul, maka ada Curug Indah Gedangsari yang patut untuk didatangi. Curug Indah Gedangsari ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Tentunya sangat memanjakan mata dan pikiran untuk merileksasikan diri.

curug indah gedangsari

Curug Indah Gedangsari

Curug Indah ini berlokasi di Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul. Curug ini berada di perbatasan antara Gunungkidul dengan Kabupaten Klaten. Air terjun ini pesonanya luar biasa, guyuran airnya deras dan menyegarkan.

178. Air Terjun Banyunibo

Wisata alam air terjun selalu menjadi destinasi liburan yang asyik. Pasalnya, traveller dapat menikmati suguhan alam berupa panorama air terjun yang cantik. Belum lagi kondisi alam di sekitar yang hijau dan menyegarkan mata. Selain itu, suhu udara yang sejuk membuat nyaman untuk rileksasi.

air terjun banyunibo

Air Terjun Banyunibo

Air Terjun Banyunibo merupakan salah satu wisata air terjun yang cakep di kawasan Gunungkidul. Untuk menuju ke lokasi diperlukan perjuangan. Kamu juga bisa menikmati panorama alam saat perjalanan. Banyak pemandangan sawah, kebun, gunung, hutan, dan lain-lain yang alami bisa kamu nikmati. Lokasi Banyunibo ini terletak di Dusun Batur, Desa Putat, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul.

179. Curug Watu Jonggol

Ini dia wisata air terjun yang cakep banget sob. Kealamiannya masih sangat terjaga. Meskipun ada embel-embel “Jonggol” pada namanya, bukan berarti lokasinya di Jonggol loh. Curug Watu Jonggol ini lokasinya di Desa Nglinggo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

curug watu jonggol

Curug Watu Jonggol

Lokasi Curug Watu Jonggol sangat tersembunyi, jadi kamu harus berjuang keras untuk sampai tujuan. Kondisi alam curug ini masih sangat alami, bisa dibilang perawan. Karena belum banyak pengunjung yang mendatanginya. Namun, keindahannya tidak bisa diragukan.

180. Air Terjun Parangtritis

Pasti kamu tahu dong Pantai Parangtritis, ya pantai ini sangat terkenal, bahkan ketenarannya hingga Mancanegara. Namun tahukan kamu bahwa di sebelah barat pantai ini ada air terjun yang sangat mempesona, dan orang-orang menyebutnya Air Terjun Parangtritis.

air terjun parangtritis

Air Terjun Parangtritis

Air terjun ini bisanya mengalir deras pada musim hujan saja. Jadi, pada saat kemarau, seperti tidak ada guyuran air terjun. Bila kamu berlibur ke Pantai Parangtritis, coba deh mampir mengunjungi air terjun ini.