210 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

186. Hutan Wanagama

hutan wanagama

Hutan Wanagama

Bila kamu measa penat dan butuh refreshing, maka wisata alam bisa menjadi pilihan yang asyik. Nah, wisata hutan menjadi salah satu destinasi wisata yang pas banget sob. Pasalnya, kawasan hutan menyuguhkan panorama alam yang hijau, banyak pepohonan rindang, dan tentunya juga bersuhu sejuk.

Nah, di Jogja ada Hutan Wanagama yang terkenal sebagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di sana kamu bisa rileksasi dan berburu foto-foto alam yang hijau memanjakan mata. Lokasi hutan ini berada di Desa Gading, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul.

187. Kampung Edukasi Watu Lumbung

Kampung Edukasi Watu Lumbung ini berada di kawasan Bukit Watu Lumbung. Wisata ini cukup unik, karena untuk bisa masuk kamu harus membawa buku.Bila tidak membawa buku, maka alternatif lainnya adalah harus bermain permainan tradisional.

kampung edukasi watu lumbung

Kampung Edukasi Watu Lumbung

Selain bermain permainan tradisional, di sana kamu juga bisa menikmati jajanan tradisional. Adanya Wisata Edukasi Watu Lumbung ini tentunya diharapkan dapat mengedukasi parang pengunjung agar mau semnagat belaja. Wisata ini berlokasi di Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul.

188. Desa Wisata Tembi

Ini dia salah satu Desa di Jogja yang menjadi objek wisata, Desa Wsata Tambi namanya. Wisata ini menyuguhkan panorama khas perdesaan yang sangat tenang, asri, dan nyaman. Desa Wisata Tambi ini populer berkat Homestay-nya.

desa wisata tembi

Desa Wisata Tembi

Homestay di desa ini dirancang sangat unik dengan memadukan budaya khas Jogja. Adapun lokasinya terletak di Kelurahan Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.

189. Gardu Pandang Pinus Asri

Ini dia salah satu spot wisata yang sempat hits di sosial media bekat gardu pandang dengan segala panorama alam yang menjadi latar belakangnya. Gardu Pandang Pinus Asri Karangasem ini sangat cakep sebagai spot selfie, dan tentunya dari ketinggian pengunjung dapat menyaksikan suguhan alam yang sangat menakjubkan.

gardu pandang pinus asri

Gardu Pandang Pinus Asri

Model desain gardu pandangnya sih biasa-biasa saja tak seunik gardu pandang di Jurang Tembelan maupun Tebing Watu Mabur. Namun, keindahan alam yang ada di sana tak kalah indahnya sob. Nah, lokasinya sendiri berada di Munthuk, Dlingo, Kabupaten Bantul.

190. Taman Tino Sidin

Tahukan kamu Tino Sidin adalah seorang seniman ternama di era 80-an. Beliau sering kali mengisi acara menggambar di Televisi Nasional kala itu. Kini telah dibangun museum Taman Tino Sidin yang berisi hasil karya-karya beliau. Buat kamu yang tertarik dengan karya seni beliau, maka silahkan mengunjungi Taman Tino Sidin.

taman tino sidin

Taman Tino Sidin

Adapun alamat Taman Tino Sidin ini di Jl. Tino Sidin No.297, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Bantul.