210 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

191. Grojogan Lepo

grojogan lepo

Grojogan Lepo

Buat kamu yang berada di Jogja dan butuh tempat liburan yang asyik, maka wisata satu ini bisa menjadi destinasi yang bisa kamu kunjungi. Nama wisatanya adalah Grojogan Lepo. Grojogan ini berlokasi di kawasan Dlingo, Bantul.

Di wisata Grojogan Lepo kamu dapat menikmati suasana yang asri dan sejuk. Ditambah lagi dengan adanya air terjun yang sangat menyegarkan, maka kamu bisa bermain air atau berbasah-basahan di sana, sensasinya pasti sangat asyik dan menyegarkan.

192. Air Terjun Seribu Batu

Ini dia wisata air terjun yang bisa kamu jadikan sebagai tujuan untuk berlibur, yaitu Air Terjun Seribu Batu. Lokasinya ada di Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Air Terjun ini memiliki pesona yang luar biasa. Di sana kamu dapat menyaksikan suguhan alam yang sangat menakjubkan, pastinya pas banget sebagai tempat refreshingmu sob.

air terjun seribu batu

Air Terjun Seribu Batu

Untuk menuju ke lokasi memang diperlukan perjuangan, jalanan yang kamu lalui lebih banyak berupa tanjakan dan tikungan. Tetapi, letihmu seperti akan tergantikan dengan keindahan air terjun ini sob. Guyuran air terjun bisa kamu rasakan kesegarannya. Hawa sejuk juga begitu terasa, tentunya bikin betah berlama-lama di sana.

193. Air Terjun Tuwondo

Lagi wisata air terjun yang berada di kawasan Bantul. Kali ini wisata Air Terjun Tuwondo yang bisa dijadikan sebagai alternatif wisata yang bisa kamu kunjungi sob. Wisata ini menawarkan panorama alam yang sangat cantik, tentunya sangat memanjakan sebagai spot untuk fotografi.

air terjun tuwondo

Air Terjun Tuwondo

Pada musum hujan, debit air terjun sangatlah deras. Dan trekking menuju ke lokasi juga cukup menantang. Diperlukan kehati-hatian saat melakukan perjalanan. Nah, untuk lokasinya sendiri air terjun ini terletak di Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul.

194. Grojogan Pucung

Wisata air terjun memang selalu menjadi tujuan berwisata yang seru dan menyenangkan. Selain manyajikan pesona air terjun yang luar biasa, tentunya panorama alam sekitar juga bisa dinikmati.

grojogan pucung

Grojogan Pucung

Nah, Grojogan Pucung merupakan salah satu wisata air terjun di Jogja yang cantik banget sob. Kondisi alamnya masih sangat alami dan menyegarkan. Hanya saja diperlukan perjuangan yang cukup untuk bisa sampai lokasi. Air mengalir cukup deras, begitu nyaman dilihat. Belum lagi sejuknya suhu udara di sana, bikin refreshing semakin asyik. Lokasi Grojogan Pucung sendiri terletak di Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul.

195. Pantai Baru

Ini dia salah satu wisata pantai yang cakep di Jogja, yaitu bernama Pantai Baru. Pantai ini bisa menjadi opsi tujuan wisatamu sob. Pantai ini tidak sekedar menawarkan pemandangan khas pantai, tetapi juga menyuguhkan keunikan tersendiri. Salah satunya yaitu terdapat banyak pohon-pohon cemara nampak begitu rindang menjadi penghias pantai. Selain itu, juga dibangun banyak kincir angin di sekitar pantai, ini juga menambah pemandangan yang berbeda.

pantai baru

Pantai Baru

Bila kamu tertarik untuk berlibur di Pantai Baru, maka kamu harus melakukan perjalanan ke lokasi dengan kendaraan pribadi, baik itu roda dua maupun roda empat. Adapun lokasi pantai ini terletak di Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul.