210 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

196. Hutan Mangrove di Pantai Baros

hutan mangrove di pantai baros

Hutan Mangrove di Pantai Baros

Wisata pantai memang selalu menyadi tempat liburan yang asyik dan nyaman. Nah, di Jogja ada pantai yang terkenal dengan Hutan Mangrove-nya, yaitu di Pantai Baros. Ekowisata Hutan Mangrove ini dibangun sendiri oleh warga setempat. Mereka melihat potensi yang ada sehingga kawasan hutan bakau bisa menjadi tempat yang indah dan menarik untuk dinikmati, tetapi juga tetap menjaga kesetabilan ekosistem.

Wisata hutan Mngrove ini berada di kawasan seluas 4 hektar. Adapun lokasinya terletak di Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul.

197. Goa Jomblang

Ini dia Goa di Gunungkidul yang cukup diminati wisawatan untuk berlibur. Biasnaya para pecinta alam mengunjungi goa ini dan menelusurinya. Dan memang kegiatan tersebut sangat seru dan menyenangkan.

goa jomblang

Goa Jomblang

Berdasarkan sejarahnya, ternyata Goa Jomblang ini memiliki sejarah yang kelam. Dulunya sempat menjadi tempat untuk pembunuhan massal oleh PKI, serem banget bukan? buat kamu yang tertarik untuk berkunjung ke wisata Goa Jomblang, silahkan menuju ke Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul.

198. Gunung Api Purba

Ini dia salah satu gunung api dulunya aktif sejak puluhan tahun lamanya, dan kini sudah tidak aktif lagi. Gunung Api ini memiliki spot dan panorama alam yang sangat menakjubkan. Sehingga wajar bila gunung ini menjadi objek wisata yang sangat diminati wisatawan.

gunung api purba

Gunung Api Purba

Di wisata Gunung Api Purba ini kamu bisa berburu spot foto yang keren-keren, terutama spot tebing-tebing. Dari ketinggian kamu dapat menyaksikan keindahan alam pegunungan yang begitu memukau dan memanjakan mata. Sejuknya hawa di sana menjadi sensasi tersendiri, ditambah lagi dengan hembusan angin yang sangat menyegarkan di siang harinya. Dan ketika sore hari, kamu dapat menyaksikan pesona sunset yang sangat eksotis. Nah,untuk lokasinya, Gunung Api Purba ini terletak di Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunungkidul.

199. Blue Lagoon Jogja

Ini dia Blue Lagoon khas Jogja yang sempat hits dan menjadi buruan bagi wisatawan. Blue Lagoon ini sempat populer pada tahun 2004 silam. Tempat ini menyuguhkan sumber air alami yang sangat jernih dengan segala keindahan alam di sekitarnya. Dari permukaan tanahnya juga memunculkan gelembung-gelembung air, ini cukup unik dan menarik perhatian.

blue lagoon jogja

Blue Lagoon Jogja

Tempat ini dikenal warga sekitar dengan nama Tirto Budi. Tempat ini biasanya dikunjungi para pemuda ketika hari libur. kegiatan yang dilakukan adalah berselfie. Blue Lagoon ini alamatnya di Desa Widodomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman.

200. Candi Abang

Di Jogja ada spot wisata sejarah berupa Candi Abang yang unik dan menarik perhatan. Candi ini berukuran 36 x 34 meter. Bentuknya menyerupa bentuk piramida, dan ditengah-tengahnya terdapat sumur.

candi abang

Candi Abang

Candi Abang ini merupakan peninggalan orang-orang Hindu. Tak sedikit wisatawan yang tertarik untuk melihat-lihat candi satu ini. Kebanyakan adlah para pecinta sejarah dan kebudayaan. Buat kamu yang ingin mengunjungi candi ini, maka lokasinya terletak di Desa Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman.