210 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

201. Tlogo Putri Kaliurang

tlogo putri kaliurang

Tlogo Putri Kaliurang

Kaliurang merupakan daerah di Jogja yang berada di kawasan puncak. Kawasan tersebut cukup populer di kalangan wisatawan. Terdapat banyak hotel dan penginapan untuk tempat berstirahat. Kawasan Kaliurang ini menawarkan panorama Gunung Merapi yang sangat menawan. Wisata Tlogo Putri Kaliurang memang pas banget dijadikan sebagai destinasi liburan. Kawasan ini suasananya asyik, pas banget bila bersantai di sana sambil menikmati panorama alam sekitar yang begitu memanjakan mata.

Wisata Tlogo Putri ini cukup diminati wisatawan untuk berlibur dan menikmati keindahan alamnya. Tempat ini tidak hanya menyuguhkan keindahan alam saja, tetapi juga menyediakan wahana permainan seru seperti Falying Fox dan Ayunan. Daripada dirumah sendirian, mendingan mengajak orang-orang terdekat, baik itu keluarga maupun sahabat untuk liburan di wisata Tlogo Putri Kaliurang ini sob. Coba deh, pasti sangat asyik dan menyenangkan. Buat kamu yang ingin berlibur di sana, maka lokasi yang perlu kamu ketahui adalah Jl. Tlogo Putri, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman.

202. Air Terjun Tlogo Muncar

Wisata alam di Jogja memang bagus-bagus dan tidak diragukan lagi keindahannya. Nah, di Sleman ada air terjun yang sangat menawan, namanya adalah Air Terjun Tlogo Muncar. Sayangnya wisata ini berada di lokasi yang tersembunyi, jadi agak susah ditemukan. Tentunya membutuhkan perjuangan lebih untuk sampai ke lokasi.

air terjun tlogo muncar

Air Terjun Tlogo Muncar

Air Terjun Tlogo Muncar ini berada di ketinggian 878 Meter. Guyuran air terjun cukup deras, dan terlihat sangat menyegarkan apalagi bila berbasah-basahan di bawahnya, pasti sensasinya luar biasa. Adapun alamat wisata ini adalah Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman.

203. Museum De Arca

Buat kamu yang hobi mengunjungi tempat-tempat bersejarah, maka di Jogja ada Museum yang menyimpan aneka patung unik, yaitu Museum De Arca. Di sana terdapat beragam patung, diantaranya seperti Patung Tokoh Favorit, Tokoh Film, Tokoh Super Hero, Tokoh Politik, Artis, dan lain-lain.

museum de arca

Museum De Arca

Museum ini menjadi tempat yang menarik untuk edukasi bagi para pengunjung. Bila kamu berencana untuk mengunjunginya, maka lokasi yang harus kamu tuju yaitu XT Square, Jl. Veteran, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

204. Air Terjun Kedung Kandang

Kembali Gunungkidul menawarkan pesona keindahan alamnya. Kali ini Air Terjun Kedung Kandang yang menjadi destinasi liburan yang asyik. Air terjun ini memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Guyuran air terjunnya mengalir melewati enam tingkat, sehingga nampak berundak/

air terjun kedung kandang

Air Terjun Kedung Pandang

Air Terjun Kedung Kandang ini tidak hanya asyik untuk berbasah-basahan, tetapi juga bagus banget sebagai background selfie kamu sob. Nah, untuk lokasinya sendiri berada di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul..

205. Curug Glimbang

Satu lagi wisata air terjun yang bagus di Jogja, namanya adalah Curug Glimbang. Kali ini berlokasi di Kulon Progo, tepatnya di Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

curug glimpang

Curug Glimpang

Curug Glimbing menjadi destinasi liburan yang seru dan menarik. Lokasinya juga agak tersembunyi, namun pesona alamnya begitu luar biasa. Air terjun terlihat sangat mempesona, ditambah lagi kondisi alam sekitar yang hijau dan memanjakan mata. Buat kamu yang hobi berpetualang, tentu asyik nih bisa menjelajahi alam pegunungan untuk menemukan Curug Glimbang.