210 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

206 Bukit Pethu

bukit pethu kulon progo

Bukit Pethu Kulon Progo

Ini dia wisata yang masih baru, pemandangan alamnya sangat indah. Jika melihat sekilas nampak seperti wisata Kalibiru, dengan panorama Waduk Sermo yang menjadi backgroundnya. Wisata ini cocok banget dikunjungi sebagai tempat refreshing. Pasalnya, kondisi alam di sana indah dan menakjubkan, belum lagi adanya spot foto selfie, seperti gardu pandang dan juga jembatan goyang, pasti ini bikin liburanmu semakin asyik di sana.

Bukit Pethu menjadi objek wisata yang sangat favorit bagi para penggiat selfie. Ya, fasilitas selfie di sana begitu memanjakan, sehingga menarik hati paa peminat. Pada saat liburan, wisata ini cukup banyak pengunjungnya, jadi bila kebetulan banyak pengunjung, maka kamu harus bersabar untuk antri bila mau berfoto di spot selfie gardu pandang. Untuk saat ini belum ada biaya retribusinya sob, jadi asyik banget kan, tidak hanya merupakan wisata yang menyuguhkan keindahan alam, tetapi juga harganya yang tidak menguras kantong.

Di manakah lokasi wisata Bukit Pethu ini? lokasinya terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

207. Puncak Dipowono

Nah, kalau wisata ini juga tak kalah cakep sob. Puncak Dipowono kini sedang menjadi buruan bagi wisatawan, terutama para pemburu spot foto. Pemandangan alam di Puncak Dipowono sangat mempesona, maka tak diragukan lagi bila wisata ini sangat diminati wisatawan. Tersedia pula spot gardu pandang yang bikin pengunjung betah berfot-foto di sana.

puncak dipowono

Puncak Dipowono

Dari atas ketinggian Puncak Dipowono ini, kamu dapat memandangi alam yang sangat indah sob. Hijaunya alam begitu menyegarkan ketika dilihat, belum lagi hawanya yang sangat sejuk membuat betah berlibur di sana. Puncak Dipowono ini ketinggiannya mencapai 700 Mdpl, suasana di sana asri banget. Wisata ini juga berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo

208. Stonehenge Cangkringan

Sleman punya wisata yang unik di kawasan Cangkringan sob, yaitu Stonehenge. Sekilas terlihatseperti Stonehenge ala Inggris, keren banget sob. Stonehenge ini semakin melengkapi objek wisata di Sleman. Dari sekian banyak objek wisata di Sleman, Stonehenge ini sayang sekali bila dilewatkan sob. Pasalnya, Suguhan Stonehenge yang keren dan unik ini keren banget untuk background selfie kamu sob.

stonehenge jogja

Stonehenge Cangkringan

Foto-foto Stonehenge Cangkringan ini sudah banyak kok yang beredar di sosial media. Dan memang telihat bagus dan unik, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya. Kondisi di sana juga bersih, didukung dengan panorama alam sekitar yang hijau dan menyegarkan. Alamat Stonehenge adalah Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.

209. Agrowisata Bhumi Merapi

Sleman juga juga menyuguhkan wisata baru yang berkonsep agrowisata dan edukasi, namanya adalah Bhumi Merapi. Di kalangan warga Sleman, wisata ini populer banget sob. Karena berkunjug ke wisata ini semakin menambah ilmu tentang budidaya hewan dan perkebunan. Dan yang terbaru, ada spot foto yang keren dan kekinian banget sob, ini pas banget buat kalangan muda yang gemar berselfie. Spot foto tersebut berupa Rumah Hobbit.

agrowisata bhumi merapi

Agrowisata Bhumi Merapi

Ada dua Rumah Hobbit di wisata Bhumi Merapi ini dengan keunikan yang berbeda. Buat kamu yang penasaran, coba deh dikunjungi sob.Lokasinya terletak di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.

230. Wisata Kuliner Bakso Klenger Ratu Sari

Kali ini bukan wisata alam maupun wisata permainan, melainkan wisata kuliner yang bisa kamu nikmati kelezatannya sob. Bakso Klenger ini bukan sekedar Bakso biasa sob. Yang menjadikannya unik adalah tersedia beragam ukuran, mulai dari ukuran kecil hingga ukuran jumbo seberat 5 Kg. Wow banget bukan?

bakso klenger ratu sari

Bakso Klenger Ratu Sari

Tidak mungkin seorang mampu memakan 1 porsi Bakso sebesar 5 Kg ini. Dan memang biasanya yang membeli Bakso Klenger berukuran Jumbo adalah rombongan, baik itu rombongan keluarga maupun komunitas tertentu. Bakso Kleger Ratu Sari ini cukup populer loh, tidak hanya populer di Jogja saja, kepopulerannya sampai ke luar kota juga.

Buat kamu yang berada di Jogja dan sekitarnya yang belum tahu Bakso Klenger ini, coba deh sekali-kali mencicipi sesasu serunya makan Bakso Klenger. Kamu bisa memilih porsi dengan ukuran yang tersedia. Alamatnya yaitu Jl. Wahid Hasyik No.296, Nologaten, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.