210 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

36. Air Terjun Sampang

Air Terjun Sampang Jogja atau yang dikenal dengan nama Air Terjun Luweng Sampang merupakan salah satu air terjun eksotis yang ada di wilayah Gunung Kidul. Air terjun ini mengalir diantara bebatuan berwarna putih yang terlihat memiliki pahatan alami seperti Grand Canyon, menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan.

air terjun sampang

Air Terjun Sampang, foto: destinasipada.blogspot.co.id

Lokasi Air Terjun Luweng Sampang berada di Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Gunung Kidul. Nama air terjun tersebut diambil dari nama desa tempat dimana air terjun tersebut berada. Lebih menyenangkan lagi, ternyata tempat wisata ini gratis.

37. Puncak Becici

Objek wisata Puncak Becici berlokasi di tempat yang tersembunyi, namun cukup diminati karena menawarkan pemandangan alam yang spektakuler dan exotis. Dari puncak Becici, pengunjung akan dibuat takjub dengan panorama yang sangat indah di tempat ini. Dari ketinggian kita bahkan bisa menyaksikan langsung Gunung Sindoro dan Gunung Merapi di kejauhan.

puncak becici

Puncak Becici, foto: bobocantik.com

Bagi masyarakat Jogja, ini adalah salah satu spot menarik untuk menyaksikan sunset di sore hari. Tidak jauh dari tempat ini terdapat sebuah spot unik berbentuk perahu terbuat dari bambu yang sering digunakan oleh para pengunjung untuk menyaksikan keindahan alam di bawahnya.

Tempat tersebut dikenal dengan nama Jurang Tembelan. Lokasi objek wisata ini berada di Gunung Cilik, RT. 07 / RW. 02, Muntuk, Dlingo, Muntuk, Dlingo, Bantul, atau Desa Wisata Kanigoro, Dusun Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Bagi kamu yang tertarik untuk datang dan menikmati sensasi wisata menakjubkan yang ditawarkan oleh Puncak Becici, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp3.000 saja untuk parkir motor.

38. Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu merupakan kawasan wisata yang terdiri atas hutan dengan pohon-pohon kayu putih yang menawan dan eksotis. Tempat ini berada di ketinggian sehingga wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan berupa perbukitan dan lembah.

bukit lintang sewu

Bukit Lintang Sewu, foto: IG @ratihsukmaresi

Objek wisata ini berada di kawasan Dlingo, yang dikenal sebagai salah satu kawasan wisata di Bantul -Yogyakarta. Alasan mengapa banyak wisatawan tertarik untuk datang ke tempat ini tidak lain dan tidak bukan adalah karena keindahan alamnya yang menjadi spot foto menarik alias instagramable.

Kamu juga bisa bermalam di sini jika tertarik untuk camping. Pada malam hari, pemandangan lampu-lampu dari kota membuat suasana terasa dramatis dan sangat romantis.

Tiket masuk obyek wisata Bukit Lintang Sewu hanya Rp3.000 saja. Bagi kamu yang membawa kendaraan roda dua wajib membayar biaya parkir sebesar Rp2.000. Sedangkan bagi pengguna mobil, harus membayar parkir Rp5.000.

Tempat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum seperti area parkir, toilet, warung makan, gazebo, camping ground, dan ada beberapa spot foto menarik.

Lokasi Bukit Lintang Sewu berada di Dusun karangasem, Desa Munthuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten bantul.

39. Bukit Mojo

Bukit Mojo adalah objek wisata yang lagi ngehits di Jogja. Objek wisata ini menawarkan pemandangan yang cukup indah dari ketinggian. Karena alasan itulah banyak wisatawan dan netizen yang tertarik untuk mampir dan berwisata ke tempat ini walaupun sejatinya, objek wisata Bukit Mojo baru dibuka pada bulan Juni tahun 2016 lalu.

bukit mojo

Bukit Mojo, foto: tokoilmukita.blogspot.co.id

Di bukit Mojo terdapat gardu pandang berukuran kecil yang bisa dimanfaatkan untuk mengedarkan pandangan ke sekeliling. Yang menarik, gardu pandang di sisi sebelah barat menawarkan pemandangan berupa Sungai Oyo dan perbukitan, sedangkan di sebelah timur, kita akan disuguhkan pemandangan yang sama-sekali berbeda.

Objek wisata ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti gubuk atau gazebo yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat sekaligus untuk menikmati panorama alam sekitarnya.

Tempat wisata murah meriah ini bisa kamu masuki tanpa membayar biaya sepeserpun untuk tiket masuk. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp2.000. Oh ya, selain biaya parkir sebenarnya wisatawan juga perlu membayar sebesar Rp3 Rp jika ingin mengambil foto selfie di spot selfie.

40. Bukit Pengilon

Gunung Kidul adalah bagian dari wilayah Yogyakarta yang memiliki banyak objek wisata menarik. Salah satu yang cukup populer saat ini adalah Bukit Pengilon yang menawarkan pemandangan tidak biasa dari sebuah perbukitan. Dari puncak bukit kita bisa menyaksikan keindahan pantai dan laut di bawahnya.

bukit pengilon

Bukit Pengilon, foto: gunungkidulku.com

Objek wisata ini berada di Desa Balong Dusun Ngelo, Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Lokasinya tepat di bagian selatan Gunung Batur yang dikenal sebagai salah satu Gunung Purba. Jika mengambil rute dari pusat kota Jogja, objek wisata ini berjarak kurang lebih 80 Km dan bisa dijangkau dalam waktu kurang lebih 2 jam.