210 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

41. Pasar Beringharjo

Kalau kebetulan kamu berwisata ke Malioboro, tidak jauh dari lokasi 0 Km atau perempatan Malioboro, kamu akan menemukan sebuah pasar tradisional bernama Pasar Beringharjo yang menjual aneka ragam kain batik dan baju-baju batik mulai dari yang biasa-biasa saja hingga yang berkelas dan terbuat dari bahan-bahan berkualitas.

pasar beringharjo

Pasar Beringharjo, foto: smilejogja.com

Selain itu tentu saja masih ada banyak aneka rupa perlengkapan rumah seperti gorden dan lain-lain yang bisa kamu temui di dalam.

Pasar Beringharjo dikenal sebagai salah satu tujuan wisata belanja di Jogja karena menawarkan aneka kain batik maupun baju batik yang ditawarkan dengan harga murah meriah. Jika berbelanja di tempat ini, wisatawan dianjurkan untuk tawar-menawar. Umumnya, jika membeli dalam jumlah banyak, kita akan mendapatkan diskon harga yang jauh lebih besar.

42. Hutan Mangrove Pantai Pasir Kadilangu

Objek wisata hutan mangrove ini beralamat di Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo. Lokasinya cukup mudah dijangkau dan tidak sulit untuk ditemukan. Para traveller sangat menyukai lokasi hutan mangrove yang menawarkan pemandangan indah dengan spotspot menarik yang sengaja diciptakan oleh pengelola untuk menarik minat wisatawan.

hutan mangrove pantai pasir kadilangu

Hutan Mangrove Pantai Pasir Kadilangu, foto: ragamwisata.com

Selain menikmati keindahan alam berupa pepohonan (mangrove), sebenarnya wisatawan juga bisa mengeksplorasi tempat ini dengan menumpang kapal atau perahu para nelayan.

Mangrove Kulon Progo ini juga dikenal sebagai salah satu spot menyaksikan sunrise.

Objek wisata Hutan Mangrove Pantai Pasir Kadilangu bisa dinikmati tanpa harus mengeluarkan biaya untuk tiket masuk. Hanya saja, kita perlu membayar parkir dan sewa perahu jika tertarik untuk menjelajah.

43. Bukit Klangon Merapi

Objek wisata Bukit Klangon Merapi adalah objek wisata baru di Jogja yang cukup nge-hits dan mampu menarik perhatian banyak wisatawan karena keindahan alamnya. Keindahan alam yang ada di tempat ini tidak lepas dari keberadaan Gunung Merapi itu sendiri karena sejatinya Bukit Klangon Merapi berada di lereng Gunung Merapi.

bukit klangon merapi

Bukit Klangon Merapi, foto: kastayatour.com

Objek wisata ini berada di Kecamatan Cangkringan, atau tepatnya berada di, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, DIY.

Bagi kamu yang suka berpetualang dan suka dengan sepeda gunung, kamu wajib berkunjung ke tempat ini karena ada banyak track menarik yang bisa kamu explore sambil menikmati pemandangan di sekitarnya yang cantik.

Beberapa fasilitas umum yang tersedia di objek wisata ini diantaranya adalah gardu pandang, spot selfie, kamar mandi, tempat ibadah, dan terdapat juga beberapa warung yang menjajakan aneka makanan maupun minuman. Tidak ketinggalan, terdapat juga penjual bunga hias (bunga edelweis).

44. The World Landmark Merapi Park

Kalau kamu suka dengan suasana taman yang cantik, penuh dengan bunga-bunga dan menawarkan pemandangan yang indah plus suasana yang sejuk, kamu bisa datang ke obyek wisata The World Landmark Merapi Park yang berlokasi di, Hargobinangun, Pakem, Sleman.

the world landmarks merapi park

The World Landmarks Merapi Park, foto: travel36169.rssing.com

Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tujuan refreshing atau liburan akhir pekan dengan keluarga atau teman-teman. Lokasi objek wisata ini dekat sekali dengan museum Gunung Merapi yang ada di Kaliurang.

Di dalam Taman kamu bisa menemukan banyak tempat menarik yang bisa dijadikan sebagai tempat selfie, seperti, Landmark Eiffel, Menara Pizza, kincir angin khas Belanda, Patung Liberty, dan lain-lain.

Harga tiket masuk ke The World Landmark Merapi Park Rp15.000 per orang. Cukup murah jika dibandingkan dengan apa yang bisa kita dapatkan dan saksikan di dalam taman tersebut.

45. Watu Goyang Mangunan

Dari waktu ke waktu, wilayah Mangunan terus berusaha melebarkan sayapnya di dunia pariwisata dengan menghadirkan sejumlah objek wisata menarik dan unik. Salah satu tempat wisata yang kerap dikunjungi oleh wisatawan lokal adalah objek wisata Watu Goyang yang dikenal sebagai salah satu sunset spot terbaik di Jogja.

watu goyang mangunan

Watu Goyang Mangunan, foto: gunungkidulku.com

Tempat ini juga menawarkan keindahan alam yang bisa disaksikan dari ketinggian berupa hutan pinus, Kebun Buah Mangunan, Puncak Becici, dan lain-lain.

Objek wisata baru di Jogja ini resmi dibuka untuk umum pada bulan Desember tahun 2016. Walaupun tergolong baru, objek wisata ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum dan dibuka hingga pukul 22.00.

Alamat objek wisata Watu goyang berada di Desa Cempluk, Mangunan, Dlingo, Bantul.