The World Landmarks Merapi Park Sleman Yogyakarta

Posted on

Yogyakarta kian memberikan suguhan wisata baru yang bagus dan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Ada banyak sekali tempat wisata di Jogja yang patut untuk dikunjungi wisatawan, mulai dari yang paling baru hingga yang sudah populer sejak lama. Beberapa kabupaten di Jogja yang terus menghadirkan wisata-wisata terbaik, diantaranya seperti; kabupaten Bantul, Kulon Progo, Gunung Kidul. Nah, Sleman juga merupakan salah satu kabupaten di Jogja yang kini menjadi perbincangan menarik di sosmed berkat sajian wisata barunya yang diberi nama The World Landmarks Merapi Park.

the world landmarks merapi park
The World Landmarks Merapi Park, foto: ngetripyuk.id

Wisata The World Landmarks Merapi Park ini menyuguhkan obyek wisata keren berupa landmark dunia yang berada di kawasan sekitar lereng gunung Merapi, masih disekitar Merapi juga terdapat wisata dengan spot kekinian yang patut untuk kamu kunjungi, yaitu bukit Klangon Merapi. Wisata landmark ini masih sangat baru, dan baru dibuka pada tanggal 25 Juni 2017. Kini wisata ini menjadi buruan bagi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun dari berbagai daerah. Di sana tersedia berbagai landmark dunia yang menjadi spot foto favorit dan Instagramable, diantaranya ialah; menara Eiffel, menara Pisa, patung Liberty, Big Ben, telepon umum London, kotak Pos London, dan lain-lain.

Wisata The World Landmarks ini masih dalam tahap pengembangan, dan tentunya akan terus diupgrade landmark-landmark yang lain nantinya. Meskipun wisata ini baru dibuka, namun antusias pengunjung cukup ramai, apalagi ketika waktunya liburan tiba, maka bisa dipastikan suasana di sana benar-benar ramai. Banyak sekali wisatawan yang hunting foto maupun bersua selfie di sana, karena memang berbagai landmark yang tersedia menjadi spot kece yang favorit banget untuk background selfie.

The World Landmarks ini menjadi wisata modern atau keninian bagi wisatawan. Wahana yang disuguhkan sangat mendukung aktifitas selfie yang kini sangat digandrungi masyarakat di negeri ini. Jadi, hanya dengan mendatangi wisata ini, maka sudah bisa mendapatkan beragam foto dengan background landmark dunia tanpa harus jauh-jauh pergi ke luar negeri yang membutuhkan biaya tak sedikit.

Wisata The World Landmarks sangat pas sekali dibuka untuk menyambut lebaran hari raya Idul Fitri, dan juga liburan Tahun Baru mendatang. Saat liburan setelah hari raya, menjadi moment yang sangat ramai untuk menikmati liburan, sehingga wisata ini turut merasakan keramaian. Memang, hari-hari libur menjadi saat yang ditunggu-tunggu untuk berlibur di tempat-tempat wisata.

Wisata The World Landmarks kalo konsepnya tak jauh berbeda dengan wisata Small World Purwokerto, yaitu menyajikan miniatur landmark dunia. Buat kamu yang berada di Jogja, coba deh bermain di wisata baru ini, banyak spot foto yang keren akan memanjakan kamu untuk berselfie sesuka hati sob.

Adapun lokasi The World Landmarks Merapi Park ini terletak di jl. Kaliurang km 25, kelurahan Hargobinangun, kecamatan Pakem, kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasinya yang tak jauh dari gunung Merapi menjadikannya mudah untuk ditemukan. Apalagi di peta Google juga sudah tersedia alamatnya, kamu bisa mengacu pada peta Google dengan bantuan GPS.

Jangan khawatir mengenai fasilitas umum lainnya, karena di sana sudah tersedia fasilitas yang cukup mumpuni, diantaranya seperti; area parkir, pendopo,  toilet, dan juga cafe. Pendopo tersebar cukup banyak di berbagai lokasi, toilet juga letaknya cukup strategis, sedangkan cafe ini menyediakan makanan dan minuman buat kamu yang tidak membawa bekal.

Harga tiket masuk The World Landmarks Merapi Park terbilang murah, hanya Rp.15.000 kamu sudah bisa masuk untuk menikmati pemandangan landmark dunia. Wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga maupun komunitas, kamu bisa mengabadikan momen spesial dengan berfoto bersama.

Bagaimana? wisata barunya keren sekali bukan? segera agendakan liburan kamu dengan orang-orang terdekat sob, hehe.