Pule Payung Kulonprogo, Wisata Terbaru Yang Kece dan Kekinian

Posted on

Yogyakarta tak pernah kehabisan data wisata terbaru, dikarenakan terus memunculkan wisata-wisata baru yang keren dan menjadi buruan bagi wisatawan. Sebelumnya, kami telah update informasi mengenai daftar 100 tempat wisata di Jogja terbaru dan terpopuler, dan kini kembali kami sajikan informasi menarik seputar wisata di Jogja yang paling baru dan lagi naik daun.

pule payung
Pule Payung Kulonprogo, foto: IG @el_azham

Pule Payung adalah nama salah satu wisata di Jogja yang paling baru dan kini lagi menjadi incaran bagi para pecinta wisata maupun para traveller. Pasalnya, tempat wisata ini menyuguhkan panorama alam yang sangat luar biasa, seperti halnya wisata yang sudah populer lebih duhulu yaitu wisata Kalibiru. Berbagai spot foto kece dan kekinian menjadi daya tarik bagi para pengunjung, terutama bagi mereka yang hobi berburu foto maupun bersua selfie.

Apa sih yang menjadikan Pule Payung ini begitu menarik dimata para pengunjung? sebelumnya foto-foto pemandangan alam beserta fasilitas berupa gardu pandang yang beredar di Instagram menjadi perhatian yang cukup besar, sehingga banyak yang ingin mengunjunginya. Pada saat liburan, wisata ini cukup ramai, pengunjung juga dapat menyaksikan pesona keindahan waduk Sermo yang nampak dari atas sana. Dengan berada di atas gardu pandang yang tersedia, pengunjung bisa melihat jelas panorama Waduk Sermo yang sangat menawan. Tentunya, aktivitas selfie di atas gardu pandang menjadi sangat digemari.

Meski masih sangat baru, tetapi pengunjung yang antusias mendatangi wisata Pule Payung ini lumayan banyak. Bahkan banyak yang rela mengantri demi bisa naik di atas gardu pandang untuk berselfie maupun memandangi keindahan suguhan alam dari ketinggian. Jarak dari wisata Kalibiru tak begitu jauh, hanya berjarak 1 km saja. Dekat sekali bukan? Yang pasti wisata ini bisa menjadi referensi buat liburan kamu pada bulan ini sob!

Adapun berbagai gardu pandang yang tersedia di sana ada berbagai macam model, mulai dari model hexagonal, lingkaran, dan juga model jembatan kayu. Buat kamu yang ingin berselfie di atas gardu pandang, maka pilih salah satu yang keren menurut anda, dan tentu harus antri terlebih dahulu bila lagi ramai pengunjung.

Kamu tidak akan rugi sob setelah mengunjungi tempat ini, karena view perbukitan yang sangat mempesona dapat kamu nikmati sepuasnya di sana. Suasananya juga sangat nyaman, banyaknya pepohonan yang hijau nan rindang menjadi faktor utama. Selain itu, bila siang hari, hembusan angin sepoi-sepoi menjadikan suasana semakin asri dan adem, tentu cocok banget tempat ini untuk destinasi refresing.

Wisata Pule Payung ini berada di atas perbukitan dengan ketinggian mencapai 700 mdpl. Inilah yang menjadikan suhu udara cukup sejuk dan kondisi di sana sangat asyik. Dari atas ketinggian, nampak begitu luas pemandangan alam yang indah. Pastinya sangat memanjakan mata kamu sob! hehe.

Buat kamu yang ingin berlibur ke sana, maka tentu harus tahu alamatnya dong. Nah, lokasi Pule Payung ini terletak di dusun Suropati, desa Hargotirto, kecamatan Kulonprogi, Yogyakarta. Buat kamu yang pernah berwisata di Kalibiru, maka cukup dekat kok untuk menuju ke wisata ini. Kamu bisa bertanya kepada warga sekitar mengenai rute, atau juga bisa mengacu pada peta Google dengan bantuan GPS pada smartphone kamu.

Rutenya kamu bisa langsung menuju ke arah wisata Kalibiru, selanjutnya tinggal ikuti plang atau papan petunjuk menuju ke wisata Pule Payung. Harga tiket masuknya masih gratis kok, tetapi kamu akan dikenai biaya apabila ingin berselfie di atas gardu pandang di sana untuk mendapatkan hasil foto selfie yang kece dan kekinian. Apabila kamu ingin berselfie dengan kamera sendiri maka dikenai biaya sebesar Rp.10.000, sedangkan bila menggunakan jasa foto di sana, maka dikenai tarif Rp.3.000/foto.

Bagaimana sob? kamu tertarik untuk datang ke wisata Pule Payung ini? segera diagendakan untuk liburan kamu bulan ini.