Taman Langit Gunung Banyak, Wisata Selfie Terbaru di Batu Yang Kece

Posted on

Batu merupakan salah satu kota kecil di Jawa Timur yang terkenal sebagai kota wisata, karena memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata menarik. Sebelumnya kami sudah membahas cukup lengkap mengenai tempat wisata di Malang Batu dan sekitarnya. Kini, kembali kami akan berbagi informasi mengenai tempat wisata di Batu yang paling baru dan ngehits banget di kalangan wisatawan, baik wisatawan lokal Batu maupun dari luar daerah.

taman langit gunung banyak
Taman Langit Gunung Banyak, foto: IG @aristiawan_putra

Taman Langit Gunung Banyak adalah obyek wisata terbaru di Batu dan menjadi perhatian bagi wisatawan. Wisata ini sebelumnya menjadi populer setelah beragam fotonya diunggah di sosial media. Sehingga menjadikan penasaran bagi pengguna aktif Instagram yang hobi berburu spot baru yang kece. Mungkin anda bertanya-tanya, mengapa dinamai wisata Taman Langit? karena lokasinya yang terletak di kawasan perbukitan atau dataran tinggi, seakan-akan berada di langit hehe.

Wisata Taman Langit Batu ini bisa dibilang sebagai wisata baru, karena dibuka semenjak lebaran tahun 2017 ini. Meskipun masih dalam tahap pembangunan, pengunjung sudah banyak yang berbondong-bondong mendatangi wisata ini. Sudah banyak kok spot-spot foto kece yang menjadi buruan untuk berselfie di sana, diantaranya seperti; Angsa Raksasa, Rumah Pohon, Tempat Tidur Beralas Rumput, Singa Bersayap, dan masih banyak yang lainnya. Belum lagi pemandangan alam di kawasan gunung Banyak ini benar-benar sangat indah dan mempesona. Selain itu, suhu udara yang sejuk berserta banyaknya pepohonan yang rindang semakin membuat asri suasana, sehingga membuat betah para pengunjung untuk berlama-lama di sana.

Buat kamu yang ingin menginap di sana, maka tak perlu khawatir, karena ada Kampung Lumbung Boutique adalah hotel atau tempat penginapan dengan fasilitas yang nyaman dan memuaskan. Tersedia fasilitas berupa kolam renang, tentu sangat asyik sekali bukan?

Lokasi Taman Langit Gunung Banyak ini masih satu kawasan dengan puncak Paralayang, hanya berjarak sekitar 500 meter saja. Tepatnya terletak di Jalan Songgoerto, kecamatan Bumiaji, kota Batu. Rute menuju ke lokasi cukup mudah, yaitu masih satu arah dengan wisata Paralayang Batu. Sudah tersedia alamatnya di Peta Google, bila kamu menggunakan kendaraan pribadi roda dua tentu sangat mudah.

Adapun harga tiket masuk Taman Langit Gunung Banyak sangat terjangkau, kamu hanya membayar Rp.10.000 sudah bisa menikmati pemandangan alam yang tersaji di sana, juga bisa berselfie sepuasnya dengan background alam ataupun spot buatan yang kece-kece.

Bagaimana sob? tertarik untuk liburan di Taman Langit Gunung Banyak? langsung saja berangkat ke sana saat liburan sob, pasti sangat menyenangkan, hehe.