3 Pulau Terbaik di Raja Ampat Dengan Segudang Keindahan Alam yang Begitu Mempesona

Posted on

Saat pertama kali kita Raja Ampat, mungkin yang terlintas pertama kali adalah sebuah obyek wisata yang ada di Indonesia. Ya, hal ini memang wajar mengingat bahwa Raja Ampat memang termasuk kedalam obyek wisata yang sudah terkenal di mancanegara yang asalnya dari Indonesia. Saat liburan ke obyek wisata ini, Anda bisa mendapatkan keindahan alam dari pulau terbaik di Raja Ampat. Keindahan alam yang tersaji di obyek wisata terbaik Indonesia ini begitu mempesona. Hal inilah yang menjadikan wisatawan rela berkunjung ke Raja Ampat walaupun lokasinya yang berada jauh di daerah mereka. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata ini, baik itu dari wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Bahkan banyak diantara wisatawan tersebut yang langsung terhipnotis dan akhirnya ingin berulang kali mengunjungi obyek wisata ini.

pulau terbaik di raja ampat
Pulau Terbaik di Raja Ampat, foto: fatwakharismagmailcom.wordpress.com

Nama Pulau Terbaik di Raja Ampat

Sesuai dengan namanya, Raja Ampat memang memiliki banyak pulau yang cantik dan eksotis saat Anda mengunjungi. Hal tersebut mengingat bahwa obyek wisata ini memang berasal dari sebuah gugusan kepulauan yang tentunya memiliki banyak pulau didalamnya. Dari keindahan alam yang disajikan tersebut, kita bisa menemukan ada beberapa pulau terbaik di Raja Ampat yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan.

Nah, bagi Anda yang memiliki jadwal liburan pertama kali dengan berkunjung ke Raja Ampat anda bisa menghubungi penyedia Paket Tour Raja Ampat, ada beberapa pulau terbaik yang wajib Anda kunjungi. Dengan adanya referensi tersebut, tentunya Anda akan lebih mudah menentukan mana pulau yang terbaik untuk dikunjungi. Hal tersebut mengingat bahwa tidak semua pulau bisa Anda kunjungi dalam satu kunjungi, kecuali jika Anda memiliki budget liburan yang besar. Berikut adalah beberapa nama pulau terbaik yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi saat liburan ke Raja Ampat:

1. Kepulauan Wayag

Daerah ini adalah salah satu spot wisata tercantik yang ada di Raja Ampat dengan keindahan alam yang cantik dan menawan yang ditonjolkannya. Obyek wisata pulau terbaik di Raja Ampat ini berada di Desa Waigeo Barat, Papua Barat. Untuk mengunjungi pulau yang memiliki keindahan alam tercantik ini, Anda bisa melakukan perjalanan dari Sorong ke Kepulauan Wayag dengan waktu tempuh kurang lebih 6 jam. Biaya yang harus disiapkan oleh wisatawan untuk sewa kapal menuju ke wisata ini menghabiskan uang 6 juta. Memang biaya yang lumayan mahal, namun biaya tersebut akan terbayarkan saat melihat bagaimana pesona kecantikan dari pulau yang digadang-gadang terbaik di Raja Ampat tersebut.

Di pulau terbaik di Raja Ampat, Anda bisa melihat bagaimana keindahan gugusan kecil dari pulau karang dengan pepohonan didalamnya. Tak hanya itu, perjalanan menuju pulau ini juga akan disuguhkan dengan birunya laut yang membuat siapun tidak akan pernah lelah untuk memandangnya. Pulau terbaik di Raja Ampat ini juga memiliki air pantai yang begitu jernih. Hal ini bisa dibuktikan sendiri dengan banyak ikan saat Anda melihat ke arah bawah laut tersebut tanpa harus menyelam terlebih dahulu. Hingga saat ini keindahan alam bawah laut yang dimiliki Pulau Wayag masih terjaga. Jadi, bagi Anda yang ingin mengunjunginya, tidak ada salahnya jika pulau ini masuk kedalam daftar pulau terbaik yang harus dikunjungi.

2. Pulau Missol

Adalah salah satu pulau terbesar yang ada berada di perairan Raja Ampat. Pulau yang satu ini dikenal sebagai pulau yang berbatasan dengan Laut Seram yang menjadikannya sebagai perairan lepas tempat dimana ikan paus melintas. Keindahan alam yang ada di pulau terbaik di Raja Ampat ini bisa dinikmati sendirian. Hal tersebut disebabkan karena dari segi administrasi, pulau ini belum memiliki penghuni yang terlalu besar. Mengenai keindahan yang ditawarkan juga tidak perlu diragukan lagi, hal tersebut dikarenakan timur dan barat pulau ini terpampang jelas keindahan pulau batu karang yang begitu menakjubkan.

Keindahan bawah laut dari pulau ini juga bisa dirasakan walaupun Anda belum menyelam ke dalam pulau ini.  Hal ini disebabkan karena pulau ini memiliki air yang begitu jernih dengan warna turquoise yang sangat mempesona untuk dipandang. Keindahan tersebut juga ditambah dengan adanya akar dari pohon bakau yang bertemu pada titik mulainya terumbu karang tersebut tumbuh. Keindahan pantai dari pulau ini juga menjadi yang terbaik, karena hamparan dari pasir putih yang dimilikinya dikombinasikan dengan hutan tropis serta hutan mangrove yang membuat Anda tidak bisa berkedip.

3. Pulau Salawati

pulau terbaik di Raja Ampat ini merupakan saksi bisu bagaimana mengerikannya perang dunia yang ke 2. Hal tersebut bisa Anda lihat dari banyaknya serpihan pesawat dan kapal yang karam di kawasan perairan Pulau Salawati. Salah satunya adalah pesawat P40 dan juga Shinwa Maru yang bisa dilihat dengan jelas di perairan ini. Walaupun ceceran atau serpihan dari kapal dan pesawat ini ada banyak di perairan tersebut, namun hal tersebut malah menjadi daya tarik tersendiri bagi pulau ini. Hal tersebut disebabkan karena bangkai pesawat dan kapal tersebut menjadi tempat tinggal ikan yang tinggal di pulau ini.

Tak hanya itu saja, keasrian dari tempat wisata ini juga menjadi salah satu daya tarik terbaik yang ada di pulau terbaik di Raja Ampat ini. Ditambah lagi dengan perairannya yang sangat jernih akan membuat siapapun betah berkunjung ke obyek wisata tersebut.

Tiga pulau terbaik di Raja Ampat yang sudah disebutkan tersebut adalah bagian terkecil dari pulau-pulau yang ada di Raja Ampat. Dengan demikian, tidak ada salahnya jika Anda mencari daftar dari nama pulau lain yang ada di obyek wisata terbaik ini.