Rute dan Lokasi Alam Sutra Selo Boyolali, Wisata dengan Spot Foto Menara Eiffel

Diposting pada
alam sutra selo
Alam Sutra Selo

Boyolali merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang sering kali mendapatkan penghargaan oleh pemerintah sebagai kota Adipura, yaitu kota kecil yang rapi dan bersih. Boyolali berada di kawasan dataran tinggi, sehingga udara di sana benar-benar sejuk. Inilah yang menjadi sala satu alasan mengapa Boyolali dijadikan sebagai tempat refresing yang nyaman.

Lokasi yang nyaman menjadikan Boyolali tak mau ketinggalan dengan daerah lainnya, yakni dengan mengembangkan kawasan wisata yang patut untuk dikunjungi wisatawan. Belakangan ini Boyolali menjadi perbincangan menarik di Instagram berkat wisata barunya yang bernama Alama Sutra Selo. Sebelum-sebelumnya, Boyolali juga telah menyuguhkan wisata dengan konsep yang serupa seperti; Watu Blerek Boyolali dan juga Tikungan Cinta Byolali.

Boyolali juga sering kali menjadi jalur pendakian pada gunung Merapi dan Merbabu. Sehingga memanfaatkan kawasan perbukitan di Boyolali sebagai lokasi wisata menjadi pilihan yang cukup menguntungkan. Alam Sutra Selo merupakan contoh kreatif oleh pengelola setempat, fasilitas berupa gardu pandang menjadi spot favorit yang sering kali menjadi buruan bagi para pengunjung untuk berselfie. Apalagi, dengan adanya gardu pandang bermodel menara Eiffel yang terbuat dari bambu nampak begitu kece, sehingga semakin menjadi daya tarik. Begitu banyak foto-foto selfie dengan background menara Eiffel Selo ini yang beredar di Instagram dan membuat penasaran.

Menara Eiffel dari bambu tersebut dibuat dengan tinggi mencapai 13 meter dengan 3 lantai atau tingkat. Berada di atas menara Eiffel bambu ini, pengunjung dapat menyaksikan panorama alam pengunungan yang sangat indah dan menakjubkan. Nampak dengan jelas pemandangan gunung Merbabu dan gunung Merapi dari ketinggian. Tentunya inilah yang menjadi incaran bagi para pengunjung untuk bisa bersua selfie di sana.

Lokasi Alam Sutra Selo terletak di dusun Pojok, desa Samiran, kecamatan Selo, kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Rutenya, kamu dapat melewatu jalur Solo – Selo – Borobudur. Patokannya bisa berhenti di pasar Selo, kemudian berlanjut dan melewati Blumbangsari. Kamu juga dapat menggunakan bantaun GPS dengan titik koordinat -7.513480, 110.462055. Jalan menuju ke lokasi banyak tanjakan dan turunan, jadi bila kamu ingin menggunakan kendaraan roda dua, sebaiknya jangan memaikai motor matic.

Harga tiket masuknya cukup murah, yakni hanya sebesar Rp.5.000 saja. Kamu tidak akan rugi, karena view alam yang sangat indah dan juga suhu udara di sana begitu sejuk menyegarkan. Cocok banget tempat ini sebagai tempat refresing sob! coba saja berpetualang ke sana.

Baca Juga: Tretes Taman Tani Selo Boyolali

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.