Bukit Macca Enrekang, Wisata Kece Terbaru di Sulawesi

Posted on

Ada tempat wisata baru nih di kabupaten Enrekang, yakni wisata bukit Macca. Bukit ini sebenarnya sudah ada sejak lama, hanya saja terbilang baru sebagai tempat wisata yang kece dan kekinian. Bukit Macca ini berada di Enrekang, yakni terletak di Sulawesi Selatan. Meskipun tempat wisata di Enrekang tak sepopuler wisata Malang maupun wisata Jogja, namun memiliki berbagai pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

bukit macca, bukit macca enrekang
Bukit Macca Enrekang, foto: IG @widya.arifin

Di Enrekang ada banyak sekali wisata alam yang sangat menakjubkan, baik itu wisata perbukitan, wisata sejarah, wisata air terjun, dan lain sebagainya. Nah, salah satu wisata baru di Enrekang yang lagi naik daun dan menjadi incaran bagi wisatawan adalah Bukit Macca.

Bukit Macca sama seperti kawasan perbukitan pada umumnya, hanya saja telah dipoles dan diolah dengan baik oleh pengelola setempat. Sehingga kini, tempat ini memiliki berbagai wahana dan spot menarik yang diminati. Ada satu wahana yang bisa memicu adrenalin, yaitu ketapel dengan peluru manusia, jadi bagi pengunjung yang berani sebagai pelurunya dan dilemparkan dengan ketapel yang berpatok pada dua pohon besar. Ya, sekilas seperti sangat berbahaya, namun pengelola sudah menjamin keamanannya.

Ada berbagai spot menarik yang antimainstream di wisata Bukit Macca Enrekang ini, beragam spot foto gardu pandang kece pun tersedia di sana. Adapun gardu pandang yang menjadi tempat favorit untuk berselfie, yaitu gardu pandang model sarang burung, model perahu, model jalan raya, dan masih banyak yang lainnya.

Modern ini wisata perbukitan yang dilengkapi gardu pandang memang menjadi trend di kalangan wisatawan. Meski terbilang mainstream, namun bagi wisatawan lokal di Sulawesi, wisata tersebut sangat kece. Pada saat liburan, pengunjung yang mendatangi bukit ini cukup banyak, dan berselfie menjadi aktifitas paling favorit di sana.

Lokasi wisata bukit Macca ini cukup strategis, yakni berada di pinggir jalan Enrekang – Makale. Tepatnya, berada di dusun Pulauan, desa Bambapuang, kecamatan Anggaraja, kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Jarak dari Enrekang menuju ke lokasi sekitar 40 km. Sedangkan jarak dari Makassar sekitar 230 km.

Buat kamu yang berada di Enrekang, rute untuk menuju ke lokasi bisa dengan bantuan peta Google. Tak jauh dari bukit Macca juga ada wisata air terjun yang bernama Laweja.