Bukit Tangkeban Pemalang, Wisata Alam Yang Kece dan Indah

In Explore Jateng 3 views

Modern ini wisata di kawasan perbukitan menjadi tren di berbagai daerah dataran tinggi, seperti; wisata Malang, wisata Jogja, wisata Bandung, dan baru-baru ini di Jawa Tengah ada wisata perbukitan terbaru dan lagi hits di kalangan para wisatawan, nama wisatanya adalah Bukit Tangkeban yang berada di kabupaten Pemalang. Wisata ini cukup ngehits di sosial media, banyak beredar foto-foto pemandangan alam yang indah dilengkapi dengan fasilitas yang kece untuk berselfie yang diunggah oleh netizen.

Wisata Bukit Tangkeban Pemalang ini bukanlah satu-satunya wisata berkonsep alam perbukitan dengan beragam fasilitas gardu pandang. Sebelumnya di Jawa Tengah sudah ada wisata serupa, diantaranay seperti; Bukit Cinta Gununggajah, Bukit Pandang Kayen, Bukit Asmara Situk, Bukit Kukusan, dan masih banyak yang lainnya. Dikarenakan memang lagi hits, dan meskipun wisata ini tergolong wisata baru, namun pengunjung cukup antusias untuk berbondong-bondong mendatangi tempat ini. Ditambah lagi saat ini selfie menjadi aktivitas yang paling digematri oleh wisatawan, terutama muda-mudi yang hobi berburu spot foto selfie yang kece.

Pemandangan alam di bukit Tangkeban ini benar-benar mempesona, tentu sangat memanjakan mata para pengunjung. Selain itu, juga sangat bagus sebagai background untuk bersua selfie. Apalagi telah tersedia berbagai spot foto yang paling digemari, diantaranya seperti; Gardu Pandang Jembatan Warna-warni, Gardu Pandang lengkap dengan properti Sayap Malaikat, Gardu Pandang Bintang, Rumah Terbalik, dan lain sebagainya.

bukit tangkeban, bukit tangkeban pemalang

Bukit Tangkeban Pemalang, Foto: IG @aya.nizaaaaa

Berada di Bukit Tangkeban ini saat sore pas banget untuk menyaksikan panorama Sunset yang sangat eksotis, begitu juga pada pagi hari untuk melihat pemandangan Sunrise yang sangat menawan. Pada moment tersebut biasanya banyak fotografer yang berburu foto cakep untuk diabadikan.

Perlu kamu ketahui sob, wisata Bukit Tangkeban ini berada di ketinggian 1250 mdpl. Karena berada di ketinggian, maka sudah pasti suhu udara di sana benar-benar sejuk, selain itu juga banyak pepohonan yang rindang menjadikan suasana menjadi asri dan nyaman. Wisata seperti inilah yang pas banget buat tempat refresing bagi kamu yang merasa penat dengan kesibukan di perkotaan. Sekali-kali, cobalah mengunjungi wisata alam yang indah untuk merileksasikan diri.

Buat kamu yang tertarik untuk pergi ke wisata Bukit Tangkeban Pemalang, maka akan kami beritahu lokasinya. Lokasi Bukit Tangkeban ini terletak di desa Nyalembeng, kecamatan Pulosari, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Rute menuju ke lokasi cukup ekstrim dan menantang, jadi diperlukan perjuangan dan kesabaran untuk sampai ke lokasi. Nah, sesampainya di lokasi, kamu harus membayar tiket masuk Rp.3.000 saja per orang, selain itu juga membayar biaya parkir sebesar Rp.2.000 untuk motor kamu sob.

Bagaimana? sepertinya cukup seru bukan? bila kamu tertarik untuk mencoba berpetualang ke wisata Bukit Tangkeban, maka segera diagendakan sob. Lebih seru lagi bila kamu mengajak orang-orang terdekat agar suasana semakin rame dan menyenangkan.


Top