Rute dan Lokasi Coban Bidadari Poncokusumo Malang, Wisata Air Terjun Yang Lagi Hits

Posted on

Malang seperti tak pernah kehabisan tempat wisata keren, karena terus memunculkan wisata baru yang patut untuk dikunjungi. Baru-baru ini ada salah satu wisata Malang yang lagi hits di Instagram, namanya adalah coban Bidadari. Coban Bidadari merupakan wisata air terjun yang sudah ada sejak lama, hanya saja belum lama ini telah viral di sosial media, tidak hanya suguhan air terjunnya yang mempesona, tetapi juga berbagai spot foto yang keren menjadi daya tarik tersendiri.

coban bidadari, coban bidadari malang, coban bidadari poncokusumo
Coban Bidadari Malang, foto: Ig @rizkyadityaperadana

Wisata Coban Bidadari ini bukan satu-satunya wisata baru yang ngehits di Malang, sebelumnya sudah ada Hutan Pinus Semeru, dan belum lama ini juga ada Jurang Toleh. Ya, wisata baru memang selalu menjadikan penasaran bagi wisatawan, apalagi wisatawan yang hobi berburu spot foto kece dan kekinian. Nah, Coban Bidadari ini termasuk wisata baru yang memiliki berbagai spot foto keren yang sangat favorit untuk berselfie.

Wisata air terjun Bidadari ini berada di kawasan pintu gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alamnya yang sangat indah khas pegunungan, air terjun mengalir begitu deras dengan dinding tebing yang tinggi dan kokoh. Buat kamu yang bersusah payah untuk berpetualang menuju ke lokasi, tentu tidak akan rugi setelah menyaksikan suguhan alam air terjun yang luar biasa, pasti membuat kamu tidak sabar untuk bermain dinginnya air di sana. Belum lagi suhu udara di sana begitu sejuk, serta benyak pohon hijau yang yang teduh, tentu semakin menambah asri suasana.

Di sana pengunjung tidak hanya bisa menikmati suguhan alam yang luar biasa, tetapi juga disediakan berbagai spot selfie yang menjadi buruan bagi para pengunjung yang hobi berselfie. Beberapa spot selfie yang unik-unik tersebut diantaranya ialah rumah pohon, sayap burung, sarang burung raksasa, bunga matahari, rumah kelinci, dan lain sebagainya. Spot foto tersebut sangat kece banget, apalagi dengan background berupa hamparan perbukitan yang dipenuhi pohon pinus hijau, berbalut dengan cuaca langit yang cerah, tentu akan menghasilkan foto yang sangat bagus. Kamu dapat berselfie sesuka hati dengan memilih spot-spot yang kamu inginkan sob.

Lokasi Coban Bidadari ini terletak di desa Gubuklakah, kecamatan Poncokusumo, kabupaten Malang, Jawa Timur. Sedangkan rute menuju ke lokasi bisa dimulai dari kota Malang langsung menuju ke kecamatan Tumpang lewat jalan raya Bokor. Sesampainya di perempatan Tumpang, ambil arah ke kiri dan lurus terus hingga ada pertigaan. Nah, selanjutnya ambil arah ke kanan menuju ke desa Gubuklakah, di desa tersebut kamu akan menemukan pintu gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, di sana berarti kamu sudah tidak jauh dari lokasi sob. Selanjutnya kamu bisa bertanya pada warga sekitar, atau juga bisa memanfaatkan GPS di smartphone kamu.

Harga tiket masuk Coban Bidadari cukup terjangkau sob, yakni Rp.10.000/orang. Selain itu juga membayar biaya parkir Rp.5.000. Bagaimana? tertarik untuk berpetualang menuju ke wisata Coban Bidadari yang lagi hits ini? langsung saja diagendakan dan dipersiapkan perbekalannya.