Rute dan Lokasi Jurang Toleh (Bon Klopo) Malang, Wisata Danau Yang Ngehits

Posted on

Malang memang sejak dulu sebagai salah satu kota besar di Jawa Timur yang memiliki banyak sekali tempat wisata, mulai dari wisata baru hingga wisata terpopuler. Jika berbicara mengenai wisata Malang yang populer, tentu sudah tidak menjadikan penasaran lagi, tetapi untuk wisata baru pasti membuat penasaran bagi wisatawan untuk mengunjunginya. Nah, adapun wisata yang terbaru di Malang saat ini dan menjadi viral di sosial media, salah satunya bernama Jurang Toleh.

jurang toleh, jurang toleh malang, bon klopo, bon klopo malang
Jurang Toleh Malang, foto: IG @ressreza

Wisata Jurang Toleh merupakan wisata sederhana, jadi tak perlu biaya mahal untuk bisa masuk dan menikmati segala yang disajikannya. Jurang Toleh menyuguhkan pemandangan danau yang sangat menawan, danau tersebut dihiasi taman bunga di sekitarnya sebagai tempat singgah dan berteduh yang nyaman sekali. Meski wisata ini baru dibuka, namun antusian pengunjung cukup banyak. Mereka berbondong-bondong mendatangi wisata Jurang Toleh ini untuk menyaksikan indahnya pemandangan danau. Wisata ini juga dilengkapi dengan dek dari kayu yang mengapung, dan juga kayu yang menempel di pohon sebagai gardu pandangnya. Spot-spot seperti inilah yang menjadi spot foto yang kece dan paling diminati oleh para pengunjung untuk bersua selfie. Tidak hanya itu saja, di sana juga disediakan kostum ala suku indian lengkap dengan aksesorisnya, ini bisa dipakai oleh pengunjung untuk berselfie di sana, tetapi harus membayar biaya sewa kostum Rp.2.000 sob.

Sebelumnya, danau di Bon Klopo ini merupakan tempat mancing bagi warga Malang, dan kini disulap menjadi tempat wisata yang keren banget sob. Buat kamu yang hobi mancing juga bisa kok memancing ikan di sana, hehe. Tempat wisata Jurang Toleh ini merupakan buah karya dari karang taruna desa setempat, ini tentu menjadikan kawasan tersebut dikenal luas oleh masyarakat, tidak hanya oleh warga lokal saja, tetapi juga dari luar kota. Foto-foto keren wisata Jurang Toleh ini yang beredar di sosial media, sehingga semakin menjadi daya tarik bagi netizen yang penasaran untuk mengunjunginya.

Wisata Jurang Toleh ini lokasinya terletak di desa Jatiguwi, kecamatan Sumberpucung, kabupaten Malang, Jawa Timur. Buat kamu yang berada di area Malang dan sekitarnya, bisa mencoba untuk mengunjungi wisata baru ini sob. Pada waktu liburan, wisata ini pengunjungnya lebih banyak dibanding hari biasa, jadi coba saja diagendakan.

Jarak dari kota Malang sekitar 35 km, dan rute menuju ke lokasi cukup mudah. Langsung saja, dari Malang kamu menuju ke arah Kepanjen, sesampainya di perempatan Kepanjen (Warung Bu Imah sebagai patokannya) silahkan belok ke kanan hingga sampai ke hotel Malinda, kemudian belok ke kiri selanjutnya belok kanan hingga sampai di jalan raya Karangkates lurus saja hingga ke Bon Klopo atau Jurang Toleh.

Jangan sungkan-sungkan bertanya pada warga sekitar agar kamu tidak tersesat sob. Pengunjung tidak dikenai biaya untuk bisa masuk ke wisata Jurang Toleh ini. Pengunjung cukup membayar biaya parkirnya saja sebesar Rp.2.000 saja.

Bagaimana sobat? kamu tertarik untuk mengunjungi wisata Jurang Toleh yang ngehits ini? coba deh berburu selfie di sana, pasti hasilnya keren-keren sob.