Rute dan Lokasi Agrowisata Salib Putih Salatiga Jawa Tengah

In Explore Jateng 2 views

Ada tempat wisata terbaru nih di Jawa Tengah, namanya adalah Agrowisata Salib Putih yang berlokasi di kabupaten Salatiga. Jika dilihat namanya, sekilas seperti tentang tempat keagamaan, tetapi itu adalah sebuah nama desa. Dan memang sejak dulu terkenal dengan sebutan Agrowisata Salib Putih Saatiga, dan kini secara resmi,namanya diubah menjadi Agrowisata Salatiga Eco Park Hotel, Convention and Camping Ground.

Agrowisata Salib Putih Salatiga ini berada di kawasan lereng gunung Merbabu, yakni berada di atas ketinggian sekitar 500 mdpl dengan luas sekitar 90 hektar. Sebenarnya tempat ini merupakan tempat yang sering dipakai untuk pelatihan, retreat, dan juga seminar. Kemudian semakin lengkap dengan berbagai fasilitas seperti; penginapan, tempat bisnis, dan juga untuk wedding party outdoor.

Salib Putih disebut agrowisata karena tidak hanya berkonsep resort, tetapi juga lengkap dengan beragam pepohonan dan tanaman hijau yang rindang, seperti; kebun kopi, cengkeh, randu, dan lain sebagainya. Suasana alami di sana benar-benar terasa meski berbalut dengan konsep design yang begitu megah dan modern, semisal; bangunan hotel dan penginapan yang megah, disertai fasilitas kolam renang yang cukup luas, sehingga nampak begitu elegan.

agrowisata salib putih

Agrowisata Salib Putih, foto: Ig @mei_evrita

Cukup banyak kok para pengunjung yang camping di sana, pemandangannya benar-benar mempesona, tentu sangat memanjakan mata. Foto-foto Agrowisata Salib Putih ini cukup banyak yang tersebar di sosial media, dan memang nampak sangat keren, sehingga membuat penasaran bagi para netizen untuk liburan di sana. Begitu indah pemandangan di sana tentu sangat pas bila kamu berburu foto selfie kece.

Adapun spot yang biasnaya menjadi background favorit untuk bersua selfie adalah bangunan kincir angin, pemandangan alam dengan background pegunungan, dan juga mandi di kolam renang sembari berselfie.

Lokasi Agrowisata Salib Putih ini terletak di desa Salib Putih, Salatiga. Tepatnya, terletak di Jalan Hasanudin (Jalan Raya Salatiga – Kopeng KM 4) Salatiga – Jawa Tengah, Indonesia. Jarak lokasi dari kota Salatiga hanya sekitar 4 km, atau sekitar 15 menit waktu perjalanan.

Untuk bisa menginap di sana, pengunjung harus membayar biaya sebesar Rp.500.000/hari untuk setiap kamarnya. Sedangkan paket camping hanya Rp.120.000/50 orang. Ada juga kok harga paket meeting, yaitu Rp.60.000/orang. Sedangkan harga outbond mulai dari Rp.85.000 hingga Rp.850.000.


Top