Sabana Puncak Pilar Sukabumi, Wisata Baru Yang Kece Badai

Posted on

Kawasan puncak memang menjadi tempat yang asyik untuk refresing atau berwisata. Tentunya sangat pas sebagai kegiatan untuk merileksasikan diri dari segala kepenatan dari kesibukan serta suasana di perkotaan. Biasanya, pada setiap hari libur, wisata puncak selalu dipadati para pengunjung, tentu sebagai kegiatan yang asyik untuk berlibur, baik itu bersama teman, keluarga, maupun kekasih.

sabana puncak pilar
Sabana Puncak Pilar, foto: IG @firdanabdullah

Nah, kini di kawasan puncak di Sukabumi ada wisata baru yang menarik perhatian bagi wisatawan. Apalagi setelah foto-foto pemandangannya yang keren beredar luas di dunia maya, terutama di Instagram, sehingga membuat netizen penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya. Ya, Sukabumi, Jawa Barat sejak dulu memang sebagai tempat tujuan wisatawan, mengingat daerah ini memiliki tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Baru-baru ini Sukabumi menjadi perbincangan hangat berkat sajian wisata barunya yang bernama Sabana Puncak Pilar. Sukabumi tidak mau ketinggalan untuk menyuguhkan wisata dengan konsep yang lagi trend saat ini. Yaitu wisata di kawasan puncak maupun perbukitan dengan view alam yang sangat mempesona dan dilengkapi dengan fasilitas berupa gardu pandang. Gardu pandang memang spot yang lagi trend di berbagai daerah, tidak hanya sebagai tempat untuk memandangi keindahan alam dari ketinggian, tetapi juga sebagai spot selfie yang kece dan menjadi favorit bagi para wisatawan masa kini.

Meskipun Sabana Puncak Pilar termasuk wisata baru, namun antusiasme pengunjung cukup tinggi, pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari warga lokal saja, banyak juga wisatawan dari luar daerah yang berbondong-bonding mendatangi wisata baru tersebut. Bisa menyaksikan dan menikmati panorama alam perbukitan yang luas dan hijau, serta suasana alam yang begitu alami menjadikan kenyamanan tersendiri. Selain itu, berselfie juga menjadi kegiatan yang paling favorit bagi para pengunjung.

Sabana Puncak Pilar menyajikan beragam fasilitas yang kece buat para pengunjung, diantaranya seperti; gardu pandang, sarang burung, dan juga gardu pandang model tangan raksasa yang mirip dengan di Hutan Pinus Pengger dan Coban Putri. Adapun fasilitas umum yang bisa dinikmati, diantaranya ialah; area parkir, gazebo, toilet umum, dan juga warung makan.

Terkadang kawasan puncak ini dipenuhi kabut tebal, sehingga nampak sangat bagus seperti negeri di atas awan, tentu bagus sekali momentnya untuk diabadikan dalam foto dengan berselfie. Puncak Pilar ini seringkali menjadi tempat favorit untuk menyaksikan moment sunrise dan sunset. Tentu pemandangan yang didapatkan begitu menawan.

Buat kamu yang berada di Sukabumi dan ingin liburan ke Sabana Puncak Pilar, langsung saja menuju ke lokasi. Lokasi Sabana Puncak Pilar terletak di desa Ciwalat, kecamatan Pabuara, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lalu rute yang dituju bisa mengacu pada Google Map, atau langsung menuju ke desa Ciwalat. Sesampainya di desa tersebut, tanya saja pada warga desa setempat.

Untuk harga tiket masuk Sabana Puncak Pilar hanya Rp.5.000 per orang, dari area parkir masih melakukan perjalanan ke lokasi sekitar 30 menit.

Bagaimana sob? sepertinya wisata Sabana Puncak Pilar cukup menarik bukan? tentu ini sangat cocok buat kamu yang hobi berburu tempat wisata baru dengan pemandangan yang indah, dilengkapi spot foto kece, dan juga dengan harga yang murah.