Harga Tiket, Rute dan Lokasi Basecamp Mawar Gunung Ungaran Semarang

Semarang belakang ini seperti terus menghadirkan tempat baru yang cakep-cakep sob. Belum lama ini, ada tempat liburan baru yang cukup ngehits di sosial media, namanya adalah Basecamp Mawar Gunung Ungaran. Tempat camping satu ini sangat cocok sebagai destinasi liburan, karena pemandangan alam yang disajikan begitu indah, serta suasananya yang nyaman, maka cocok sekali digunakan sebagai tempat melepas penat. Sebelumnya, Semarang juga telah menghadirkan wisata selfie yang menjadi buruan, yakni bernama Kampung Warna Warni Bejalen.

Buat kamu yang berada di Semarang dan pengen ngecamp tapi bingung mau camping di mana, maka Basecamp Mawar bisa menjadi pilihan yang bagus. Basecamp Mawar ini berada di kawasan pegunungan, suhu udaranya benar-benar sejuk, dan juga panorama alam yang sangat memanjakan mata.

Gunung Ungaran memang sejak dulu menjadi tujuan bagi para pendaki. Meski begitu, gunung ini tak begitu tinggi jika dibandingkan dengan gunung-gunung lainnya seperti: gunung Merapi maupun gunung Merbabu. Bagi pendaki awam yang belum pernah mendaki gunung, maka mendaki gunung Ungaran terasa cukup berat. Buat pendaki awam ataupun wisatawan, tak perlu khawatir untuk bisa menikmati panorama alam pegunungan Ungaran, karena tak jauh dari lokasi pos registrasi, ada camping ground yang lagi hits banget. Bascamp Mawar Gunung Ungaran ini bisa menjadi solusi alternatif yang ingin bercamping di kawasan Gunung Ungaran.

basecamp mawar gunung ungaran

Basecamp Mawar Ungaran, Foto: IG @ardy_phentome

Basecamp Mawar Gunung Ungaran cukup asyik sebagai tempat camping. Di sana kamu bisa camping dan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, mulai dari toilet, listrik, musholla, dan juga layanan 24 jam.

Bila kamu merasa ribet harus membawa tenda dan segala macamnya, maka tidak perlu khawatir. Karena Basecamp Mawar Gunung Ungaran juga menyediakan tenda khusus bagi para pengunjung yang pengen camping di sana. Hanya saja, butuh biaya untuk bisa menyewa tenda dan perlengkapan camping di sana.

Pengelola Basecamp Mawar Gunung Ungaran bisa dibilang sangat kreatif, karena mampu mengelola botol-botol bekas yang dibawa oleh para pendaki, kemudian dikelolanya menjadi properti selfie yang sangat cakep. Ini menjadi spot foto selfie yang kece banget sob. Properti bentuk love tersebut dilengkapi dengan lampu LED, sehingga ketika malam hari nampak bercahaya, sangat menawan sob.

Lokasi Basecamp Mawar Gunung Ungaran

Alamat Basecamp Mawar Gunung Ungaran ini terletak di Dusun Kluwihan, Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Meski tempat ini masih baru, tetapi pengunjung yang datang pun cukup ramai sob. Tak sedikit yang berniat sekedar berkunjung, tetapi sekalian camping di sana.

Rute Menuju Basecamp Mawar Gunung Ungaran

Jika perjalanan dari Kota Semarang, maka langsung saja menuju ke kawasan Bandungan. Sesampainya di kawasan Pasar Jumbaran, dilanjutkan mengikuti papan petunjuk menuju ke Basecamp Mawar Gunung Ungaran. Rute perjalanannya juga satu alur dengan Pondok Kopi dan juga Umbul Sidomukti.

Harga Tiket Masuk Basecamp Mawar Gunung Ungaran

Buat kamu yang ingin camping di Basecam Mawar, maka harus membayar biaya reservasi seharga Rp.7.000 per orang untuk dua hari satu malam, Rp.9.000 selama tiga hari dua malam,  Rp.11.000 selama empat hari tiga malam, dan juga Rp.12.000 selama lima hari empat malam. Sedangkan untuk bayar sewa tenda bagi yang tidak membawa tenda, biayanya sebesar Rp.45.000 per malam. Juga biaya sewa Sleeping Bag seharga Rp.8.000 per malam, dan biaya sewa untuk Matras seharga Rp.5.000 per malam.