Dago Dream Park Bandung, Wahana Permainan yang Asyik

Posted on

Bandung seperti tidak mau kehabisan stok objek wisata yang keren dan menarik. Belum lama ini, Bandung telah memunculkan wisata baru yang bernama “Dago Dream Park“. Wisata ini sekarang lagi hist banget di kalangan warga Bandung, maupun wisatawan dari luar daerah Bandung. Konsep alami yang dipadukan dengan wahana permainan semakin membuat wisata ini begitu menarik perhatian.

dago dream park
Dago Dream Park, foto: IG @queelazee

Pemandangan alam yang begitu menawan nampak begitu memanjakan mata, dihiasi dengan pohon-pohon pinus di setiap pinggir pintu masuk. Wisata Dago Dream Park ini dibangun di atas tanah seluas 12 hektar, serta dengan kontur tanah yang tidak merata, yaitu naik turun yang khas kawasan pegunungan. Buat kamu yang mungkin kecapekan berkeliling, maka bisa mencoba menaiki mobil yang disediakan secara gratis di sana. Enak sekali bukan?

Kondisi alam di sana terasa begitu alami, banyak pepohonan rindang tentu sangat pas sekali bisa berteduh di bawahnya. Wisata Dago Dream Park sangat cocok dikunjungi oleh semua kalangan, bisa dibilang pas banget sebagai wisata keluarga. Di sana kamu tidak hanya bisa menikmati indahnya pemandangan alam, tetapi juga bisa berbelanja sesuka hati di factory outlet, menikmati sajian di cafe dan resto, dan juga bisa menikmati permainan yang seru di wahana permainan.

Wahana permainan di wisata Dago Dream Park menjadi yang paling seru untuk dinikmati. Ada sekitar 20 wahana permainan yang siap untuk kamu coba. Tetapi yang perlu kamu tahu adalah setiap mencoba wahana permainan, kamu harus membayar tiket.

Di bawah ini adalah beberapa daftar wahana permainan yang bisa kamu coba di sana:

Permadani Terbang

Permadani Terbang ini merupakan wahana permainan terbaru yang paling diminati. Mencoba permainan ini seperti sedang terbang ala Aladin. Tak semua pengujung berani mencoba menaiki Permadani Terbang ini, tetapi bagi kamu yang berani maka tentu sangat seru bila mencobanya. Hasil fotonya juga tentu sangat bagus, karena latar belakang alam yan hijau menyegarkan, sangat indah sekali.

Lost and Paradise

Ini merupakan wahana permainan yang berbeda, yakni berkonsep petualangan. Bila kamu mencoba, kamu akan merasakan keseruan berpetualang menuju ke puncak. Kamu akan melewati anak tangga yang menanjak, juga melalui prosotan untuk meluncur. Bila kamu merasa lelah, kamu bisa berhenti sejenak dan duduk di bebatuan sembari menikmati panorama alam yang sangat menawan. Coba deh menikmati wahana permainan ini, pasti asyik banget.

Skybike

Bila kamu pernah mengunjung wisata The Lodge Maribaya, maka kamu akan tahu permainan ini. Ini adalah permainan sepeda gantung, jadi bila kamu menaiki speda ini kamu akan merasakan seperti sedang menaiki sepeda terbang. Jika melihat sekilas seperti menakutkan, tetapi bila kamu mencobanya pasti merasa asyik banget. Tidak perlu takut, karena sudah dipastikan keamanan oleh pihak pengelola. Skybike juga menjadi spot favorit untuk berfoto, hasil fotonya juga bagus sekali. Latar belakang pemandangan alam yang hijau nan rindang begitu mempesona. Spot Skybike juga ada kok di Malang, tepatnya di wisata Coban Rais.

Archery

Ini adalah wahana permainan memanah, panah dan busur asli yang disediakan. Buat kamu yang hobi memanah, bisa mencoba permainan Archery ini. Permainan ini cocok untuk semua kalangan, baik anak-anak maupun dewasa. Jarak memanah dari target sasaran sekitar 10 meter, dan kamu akan mendapatkan jatah 10 busur panah untuk kamu lesatkan.

Anti Grafity

Ini merupakan wahana yang keren untuk berselfie. Anti Grafity tak jauh berbeda dengan salah satu wisata di Jogja yang bernama Upside Down Wold. Wahana Anti Grafity sangat menarik untuk dicoba, karena kamu akan merasakan seperti sedang terbalik, karena bentuk rumah dan isinya dalam kondisi terbalik.

Mungkun cukup sekian saja beberapa contoh wahana permainan yang keren dan seru di wisata Dago Dream Park Bandung. Masih banyak kok wahana permainan lainnya yang belum sempat kami sebutkan, diantaranya seperti: Mancing, Flaying Fox, Berkuda, Perahu Korea, Arena Bermain Anak, Hand Boat, dan lain-lain.

Lokasi Dago Dream Park ini terletak di Jalan Dago Giri 2.2 Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat. Jam operasional dimulai pukul 09.00 sampai pada pukul 18.00 WIB. Sedangkan untuk bisa masuk wisata Dago Dream Park ini, kamu akan dikenai biaya Rp.20.000/orang, selain itu juga membayar biaya parkir Rp.5.000 untuk sepeda motor, dan Rp.10.000 untuk mobil.

Wisata Dago Dream Park sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai destinasi wisata liburan. Untuk menghilangkan rasa penat, maka coba deh jalan-jalan ke sana. Ajak teman-temanmu atau juga kelurgamu agar liburan kamu semakin seru dan menyenangkan.