3 Destinasi Wisata Terpopuler di Bengkulu

Diposting pada
wisata terpopuler di bengkulu
Wisata Terpopuler di Bengkulu

Bengkulu memiliki potensi wisata yang cukup diminati oleh wisatawan Domestik dan Asing. Sejumlah destinasi wisata di Bengkulu ini memiliki aspek yang sangat lengkap, mulai dari aspek sejarah, sampai dengan aspek alamnya yang sangat indah. Bengkulu sendiri terletak disebelah barat Pulau Sumatera yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia. Berlibur di Bengkulu tentu akan membuat anda merasa berbeda dari tempat-tempat lainnya. hal ini dikarenakan Bengkulu memiliki tempat-tempat wisata yang lain daripada yang lainnya.

Berbeda dengan Tempat-tempat wisata lainnya yang menawarkan panorama pantainya yang indah dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang, di Bengkulu anda justru akan disuguhkan dengan Pantai yang memiliki Ombak yang besar dan cukup menantang. Namun anda tidak usah khawatir apabila anda tidak suka dengan Ombak yang besar! Sebab di Bengkulu terdapat sejumlah tempat wisata yang cukup populer bahkan menjadi salah satu Ikon wisata di Bengkulu. Baiklah tidak perlu panjang lebar lagi, langsung saja masuk pada pokok pembahasan kali ini tentang 3 destinasi wisata terpopuler di Bengkulu.

Berikut ini adalah 3 tempat wisata terpopuler di Bengkulu yang patut anda ketahui :

Pantai Panjang

Pantai Panjang memiliki Garis pantai yang sangat panjang yaitu sekitar 7 km dan merupakan salah satu pantai yang memiliki garis pantai terpanjang di Bengkulu. Di Pantai Panjang Anda dapat menjumpai sejumlah fasilitas umum yang dapat anda gunakan selama berlibur disana. bahkan semua fasilitas di Pantai Panjang ini dapat anda jumpai disepanjang Pantai tersebut.

pantai panjang
Pantai Panjang

Pantai yang juga merupakan Ikon wisata kota bengkulu ini memiliki pasir putih disepanjang garis pantainya, tak hanya itu saja, ketika anda memasuki kawasan wisata Pantai Panjang anda akan disambut oleh rindangnya pohon cemara dan pinus yang tumbuh disepanjang pantainya. apabila anda ingin lebih menikmati panorama di Pantai Panjang, anda juga diperbolehkan untuk mendirikan tenda pada malam hari disepanjang pesisir pantainya, hal ini tentu akan membuat anda semakin betah untuk berlibur dipantai tersebut. Anda tidak perlu khawatir apabila ingin mencari Kuliner di Pantai tersebut, sebab disepanjang pantainya terdapat sejumlah Cafe dan Resto Guys. Untuk mencapai Pantai Panjang anda dapat menggunakan kendaraan umum maupun pribadi dengan 1,5 km tempuh sekitar dari Pusat Kota Bengkulu.

Danau Pagar Alam Raje Mandare

Danau Pagaralam Raje Mandare merupakan Danau yang sangat Unik, bagaimana tidak, danau yang pada umumnya memiliki air yang Jernih dan tampak bersih justrumalah sebaliknya, di Danau Pagaralam Raje Mandare anda justru akan menjumpai pemandangan air danau yang berwarna merah darah, oleh sebab itu Danau Pagaralam Raje Mandare menjadi pusat perhatian para wisatawan ketika berkunjung ke danau tersebut, meskipun air danau tersebut berwarna merah darah, namun siapa sangka ketika anda mencoba mengambil air yang di danau tersebut sebenarnya sama jernihnya seperti air danau pada umumnya.

danau pagar alam raje mandare
Danau Pagar Alam Raje Mandare

Hal unik lainnya yang dapat anda jumpai di Danau tersebut yaitu, anda akan mencium aroma Pandan yang cukup menyengat pada malam hari, dan masih banyak lagi keunikan-keunikan yang dapat anda jumpai disini seperti misalnya Kelabang Raksasa dengan Panjang mencapai 30cm, kumpulan burung raksasa, dan juga kerbau dengan sarang lebah yang ada di telinganya. namun anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut, sebab binatang-tersebut tidak akan mengganggu anda selama anda berlibur disana. Disekitar danau tersebut juga terdapat puing-puing bangunan lama yang sampai saat ini masih menjadi misteri. Apabila anda merasa tertantang dan ingin mengunjungi danau tersebut, ada baiknya supaya anda mempersiapkan fisik anda terlebih dahulu, dan kami sarankan supaya anda menggunakan Jasa pemandu ketika hendak mengunjungi danau tersebut. Dikarenakan Danau misterius tersebut terletak ditengah Hutan Belantara, dan akses menuju kesana masih cukup sulit.

Bukit Kaba

Bukit Kaba atau biasa disebut Gunung Kaba ini sebenarnya merupakan sebuah Gunung Aktif Tipe A yang pernah meletus pada tahun 1600 dan bahkan sampai sekarang. Bukit Kaba sendiri terletak di Kecamatan Selupuh Rejang, dan masih masuk kedalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong, atau lebih tepatnya di Desa Sumber Urip.

bukit kaba
Bukit Kaba

Bukit Kaba memiliki ketinggian sekitar 1.952mdpl, Panorama Hijau di Bukit Kaba akan setia menemani anda sewaktu anda sedang menaiki tangga untuk mencapai Puncak Gunung tersebut. Dari Atas Bukit Kaba anda dapat menyaksikan jajaran Bukit Barisan, dan ketika malam tiba, anda dapat menyaksikan pemandangan Kota Curup dengan gemerlapnya lampu-lampu Kota. Untuk Tiket masuknya anda akan dikenakan tarif retribusi sebesar Rp 2.500 Per Orang.

Itulah sederet informasi yang dapat kami rangkum untuk anda tentang 3 destinasi wisata terpopuler di Bengkulu, Semoga informasi tempat wisata di Bengkulu tersebut bermanfaat buat anda.

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.