Harga Tiket dan Lokasi Bukit Melogi Cinta Pemalang

Diposting pada
bukit melogi cinta
Bukit Melogi Cinta

Wisata alam perbukitan kini sedang menjadi tren di berbagai daerah, terutama daerah di dataran tinggi seperti Jogja, Malang, dan juga Bogor. Baru-baru ini muncul wisata baru di Jawa Tengah, tepatnya berada di Pemalang. Pemalang juga memiliki kawasan perbukitan yang kini diolah menjadi tempat wisata yang menarik, namanya adalah Bukit Melogi Cinta.

Wisata dengan konsep perbukitan yang dilengkapi dengan gardu pandang kini menjadi buruan bagi wisatawan, terutama wisatawan yang hobi berburu foto kece dan kekinian. Nah, Bukit Melogi Cinta ini konsepnya hampir mirip dengan wisata di Pemalang yang sempat hits sebelumnya, yaitu Bukit Kukusan dan juga Bukit Tangkeban.

Bukit Melogi Cinta berada di kawasan Gunung Slamet, jadi tidak begitu asing bagi para pendaki Gunung Slamet yang biasanya melewati kawasan tersebut. Warga Desa Clekatan yang mengelola tempat ini menjadi wisata yang keren dan patut untuk dikunjungi. Wisata ini berada di lokasi yang nyaman, udaranya sejuk, pemandangan alam yang indah dan memanjakan mata.

Dulunya wisata Bukit Melogi ini menjadi wisata Religi, yaitu wisata yang berhubungan dengan tokoh Spiritual di Desa Clekatan yang bernama Mbah Dipa. Kini, kawasan tersebut menjadi obyek wisata yang keren banget sob, tersedia beragam spot selfie yang unik dan kekinian.

Para pengunjung yang datang akan merasa nyaman untuk bersantai di Bukit Melogi Cinta. Berburu spot foto selfie juga menjadi aktifitas yang paling digemari oleh para pengunjung. Dan sebagian besar pengunjung adalah kalangan muda yang gemar berselfie.

Adapun spot foto yang tersedia di wisata Bukit Melogi diantaranya seperti : Rumah Pohon, Spot Foto Bunga Matahari Raksasa, Gardu Cinta, Tree Sky, dan lain-lain. Bila kamu hobi bermain permainan yang menantang, maka di sana juga tersedia Flying Fox yang tentunya semakin menambah keseruanmu.

Bila kamu ingin camping, maka Bukit Melogi menjadi tempat yang cocok untuk camping. Kamu juga dapat bersantai dengan memasang Hammock yang dikaitkan pada batang pohon, ini tentu menambah asyik liburanmu.

Lokasi Bukit Melogi Cinta Pemalang

Mungkin kamu belum tahu alamat wisata Bukit Melogi Cinta, lokaisnya terletak di Dusun Dipajaya, Desa Clekatan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Perjalanan dari Pemalang Kota memerlukan waktu sekitar satu setengah jam perjalanan. Untuk sampai ke lokasi, kamu dapat menuju ke Basecamp Pendakian Gunung Slamet melalui Clekatan.

Harga Tiket Masuk Bukit Melogi Cinta Pemalang

Untuk bisa menikmati segala keindahan alam di wisata Bukit Melogi Cinta lengkap dengan spot foto keren, kamu cukup membayar biaya tiket masuk seharga Rp.5.000/orang. Ini sangat murah sekali bukan? Nikmati keindahan alam di wisata ini dengan baik dan selalu menjaga kebersihan lingkungan ya.

Baca Juga: Danau Asmara Randudongkol Pemalang

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.