Harga Tiket, Rute dan Alamat Desa Wisata Sepakung Banyubiru Semarang

Diposting pada
desa wisata sepakung
Desa Wisata Sepakung

Semarang merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang turut menyumbang tempat wisata yang bagus dan patut untuk dikunjungi. Nah, di Semarang belum lama ini menjadi bahan pembicaraan di sosial media berkat obyek wisata terbaru yang dimilikinya, yaitu Desa Wisata Sepakung. Semarang juga baru-baru ini menjadi tujuan wisatawan karena memiliki Taman Bunga Celosia yang kece banget untuk tempat selfie.

Beragam wisata alam di Semarang selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tak terkecuali Desa Wisata Sepakung yang menawarkan pesona alam khas perbukitan yang sangat menawan. Desa Wisata Sepakung berada di kawasan kaki Gunung Temoloyo, jadi sudah pasti memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Udara di sana juga sangat sejuk, berpadu dengan hembusan angin sepoi-sepoi tentu membuat betah berlama-lama di sana.

Dari ketinggian Bukit Cemoro Sewu, nampak dengan jelas Gunung Merbabu dan juga Gunung Ungaran. Oh iya, di kawasan kaki Gunung Ungaran juga ada Camping Ground yang asyik banget loh, namanya adalah Basecamp Mawar. Mungkin kamu tertarik untuk camping di sana.

Di Desa Wisata Sepakung ini kamu bisa hunting foto yang cakep-cakep sob, karena di sana tidak hanya tersaji view yang sangat indah, tetapi juga tersedia aneka spot foto selfie yang kece dan kekinian, semisal Gardu Pandang, Ayunan, dan sejenisnya. Dan memang saat ini di berbagai daerah lagi hits banget wisata alam yang dilengkapi dengan spot gardu pandang, jadi dengan adanya spot seperti ini tentu akan menambah daya tarik bagi wisatawan.

Untuk mencapai lokasi Bukit Cemoro Sewu, kamu harus melakukan perjalanan setapak demi setapak sejauh 200 meter dengan kemiringan 40 drajat. Sebelum sampai ke area Gardu Pandang, kamu harus melewati sekitar 98 anak tangga. Buat kamu yang hobi melakukan petualangan, tentu kegiatan ini terasa sangat seru dan menyenangkan sob. Sesampainya lokasi, lelah kamu seperti tak ada artinya, karena pemandangan alam yang luar biasa bisa kamu nikmati sepuasnya.

Alamat Desa Wisata Sepakung

Wisata alam yang indah ini lokasinya terletak di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jarak dari Pusat Kota Semarang sekitar 35 Km, dan waktu yang ditempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Rute Menuju ke Wisata Desa Sepakung

Dari Semarang langsung menuju ke arah Selatan hingga sampai di Pertigaan Bawean. Setelah itu ambil arah ke kanan dan memasuki Jalan Lingkar Ambarawa. Kemudian setelah sampai di Lampu Merah, silahkan ambil arah ke kiri. Ikuti jalan hingga sampai di Pasar Legi. Nah, di sampingg Pasar Legi (di sebelah Selatannya) ada Pertigaan, kamu ambil arah ke kiri dan ikuti terus jalannya hingga sampai ke Desa Wisata Sepakung.

Harga Tiket Masuk Dewa Wisata Sepakung

Wisata khas perdesaan ini sangat murah, harga tiketnya hanya Rp.3.000 per orang. Kamu juga bisa menginap di Homestay yang berada di sekitar lokasi wisata dengan biaya sekitar Rp.100.000 per malam.

Baca Juga: Goa Kreo Jatibarang Semarang

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.