Harga Tiket, Rute dan Lokasi Bukit Ternadi Kudus

Diposting pada
bukit ternadi
Bukit Ternadi Kudus

Wisata alam pegunungan memang selalu menjadi primadona yang menawan bagi wisatawan. Obyek wisata pegunungan selalu menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa, ditambah lagi suhu udara khas pegunungan yang sangat sejuk dan asyik, pastinya membuat betah pengunjung untuk berlama-lama refreshing atau merileksasikan diri di sana.

Wisata alam pegunungan modern ini seperti sedang trend banget di berbagai daerah di kawasan dataran tinggi, seperti halnya di Malang, Jogja, Bogor, Bandung, dan tak ketinggalan juga di Kudus – Jawa Tengah. Nah, di Kudus ada tempat wisata baru loh, namanya adalah Bukit Ternadi Kudus.

Bukit Ternadi Kudus berada di kawasan pegunungan yang sangat nyaman, kondisi alamnya masih sangat indah dan alami. Pemandangan alam yang menawan tentunya sangat memanjakan mata para pengunjung. Ini sangat cocok untuk liburan kamu sob, apalagi bila kamu hobi hunting foto selfie, maka tepat sekali. Karena di Bukit Ternadi tersedia spot gardu pandang yang keren banget sob.

Spot gardu pandang saat ini seperti menjadi fasilitas yang wajib ada di tempat wisata pegunungan. Dan memang, dengan adanya gardu pandang, rumah pohon, dan lainnya menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berbondong-bondong mendatanginya. Kebutuhan selfie akan menjadi lengkap dan asyik dengan adanya spot selfie berupa gardu pandang. Nah, di wisata Bukit Ternadi Kudus ini dibangun beragam spot foto yang keren-keren, diantaranya seperti: gardu pandang, spot bunga matahari raksasa, spot panggung I LOVE U, spot perahu kayu, dan lain sebagainya.

Dari ketinggian atas Bukit Ternadi ini kamu dapat menyaksikan panorama alam perbukitan dengan jelas, nampak begitu indah dan menakjubkan. Dari atas bukit juga nampak pemandangan waduk Logung yang menghiasi kawasan wisata ini. Pemandangan alam di Bukit Ternadi ini menjadi latar belakang untuk selfie kamu sob, sangat indah dan instagenic.

Lokasi Bukit Ternadi Kudus

Bila kamu mau berlibur di Bukit Ternadi Kudus maka lokasinya terletak di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Wisata Bukit Ternadi ini masih sangat baru, meski begitu tempat ini selalu dikunjungi wisatawan setiap harinya. Di kawasan Desa Ternadi juga terdapat tempat wisata lainnya seperti Air Terjun, Watu Payung, dan juga Wisata Religi Makam Kliyetno.

Rute Menuju Bukit Ternadi Kudus

Rute menuju ke lokasi cukup seru dan menantang, seperti halnya rute perjalanan ke wisata pegunungan pada umumnya. Agar kamu bisa sampai lokasi Bukit Ternadi, maka sebagai patokan adalah Alun-Alun Kudus. Selanjutnya ikuti jalur menuju ke Dawe, dan sesampainya di Pasar Dawe langsung saja menuju ke utara hingga kamu menemui papan petunjuk menuju ke Desa Ternadi. Sesampainya di Desa Ternadi jangan sungkan-sungkan bertanya pada warga sekitar.

Harga Tiket Masuk Bukit Ternadi Kudus

Kamu tidak perlu memikirkan besarnya biaya masuk wisata ini karena harga tiketnya sangat terjangkau. Harganya hanya Rp.5.000 per orang. dan juga dikenai biaya parkir kendaraan sebesar Rp.2.000.

Bagaimana sobat? sekarang kamu sudah tahu kan detail informasi tentang wisata baru Bukit Ternadi. Silahkan dikunjungi.

Baca Juga: Hutan Wisata Sreni Indah Jepara

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.