Inilah Destinasi Wisata di Pulau Morotai yang Eksotis

Diposting pada
wisata di pulau moratai
Wisata di Pulau Moratai

Pulau Morotai merupakan salah satu Pulau yang terletak paling Utara di Indonesia. Pulau Morotai sendiri masih termasuk kedalam wilayah Provinsi Maluku Utara, olaeh sebab itu Pulau tersebut memiliki Panorama Alam yang sangat indah. Pulau Morotai sendiri memiliki sejumlah destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi diantaranya yaitu Tanjung Gorango, Pantai Gorua, Air Terjun Leo-leo, Pulau Sum-sum (Zum-Zum), Pulau Dodola, Pulau Ngelengele, Batu Kopi di Pulau Posiposi-Rao, Tanjung Sopi, Air Terjun Nakamura, Pulau Tabailenge, dan juga Pulau Kokoya, keseluruhan Destinasi Wisata diatas masih termasuk dalam kawasan Pulau Morotai. Penasaran Seperti apa Keindahan Alam yang tersimpan di Pulau Morotai ini? Simak informasi selengkapnya tentang destinasi  wisata di Pulau Morotai yang Eksotis dibawah ini!

Pulau Morotai memiliki Luas sekitar 1.800 km2, namun menyimpan sejuta keindahan yang terdapat pada Alam bawah lautnya. terlebih lagi Pulau Morotai ini memiliki Pantai yang sangat cantik, sehingga Destinasi wisata yang satu ini sangat patut menjadi Primadona wisata bahari khususnya dikawasan Maluku Utara. di Pulau Morotai terdapat sejumlah Destinasi yang mungkin dapat anda jadikan pilihan buat anda yang masih bingung menentukan destinasi liburan anda. berikut informasi yang dapat anda jadikan sebagai referensi apabila anda ingin berlibur di Pulau Morotai!

Tanjung Gorango

Tanjung Gorango Memiliki pantai Eksotis yang akan membuat anda terkagum-kagum sewaktu mengunjunginya. Pantai Tanjung Gorango memiliki pantai dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang cukup tenang, sehingga membuat anda merasa betah untuk berlama-lama menikmati pantainya. Dekorasi Alam di Pantai Tanjung Gorango pun sangat mempesona, dengan dihiasi bongkahan karang dan tebing-tebing yang terdapat di Pantai tersebut menambah kesempurnaan Landscape pada Pantai Tanjung Gorango. Untuk menuju ke Tanjung Gorango anda harus menuju ke Kota Daruba terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan menuju ke Tanjung Gorango. lama perjalanan dari Kota Daruba menuju ke Tanjung Gorango kurang lebih sekitar 3 Jam perjalanan.

tanjung gorango
Tanjung Gorango

Pulau Kokoya

Pulau Kokoya berjarak cukup dekat dari Kota Daruba, untuk menuju ke Pulau Kokoya hanya akan memakan waktu sekitar 30 menit saja. Disana anda akan menjumpai Panorama Pantai dengan Pasir Putih dan Ombak yang tenang. Anda juga dapat melakukan aktivitas Snorkeling di Pantai tersebut untuk membuktikan keindahan alam bawah laut yang dimiliki oleh Pantainya. dari Pulau Kokoya anda juga dapat mengunjungi Pulau Dodola yang berjarak sekita 3 Mil dari Daruba. Untuk mengunjungi Pulau Dodola anda dapat menggunakan Speedboat maupun kapal tradisional yang memang sudah disiapkan oleh masyarakat setempat untuk anda sewa.

pulau kokoya
Pantai Kokoya

Pulau Tabailenge

Pulau Tabailenge terletak disebelah timur pulau Morotai, disana anda akan menjumpai landscape Pantai yang sangat eksotis dengan hamparan pasir putih disepanjang pantainya yang sangat indah. Pulau Tabailenge berada dekat dengan Desa Bere-Bere, agar dapat menuju ke Pulau Tabailenge, anda pastikan terlebih dahulu menuju ke desa Bere-bere, kemudian anda lanjutkan kembali menggunakan Kapal dengan lama perjalanan sekitar 15 menit.

pulau tabailenge
Pulau Tabailenge

Pantai Gorua

Pantai Gorua terletak di Kecamatan Morotai Utara atau tapatnya di Desa Gorua, Selain dikenal dengandesa yang Damai, Masyarakat disini juga dikenal sangat ramah pada wisatawan yang datang untuk berlibur disana. selain memiliki pantai yang Indah, disini juga terdapat sejumlah makam yang dikeramatkan oleh penduduk setempat, Jadi selain anda berwisata di pantainya yang Eksotis, anda juga dapat sambil berwisata religi sewaktu anda berkunjung ke Pantai Gorua.

pantai gorua
Pantai Gorua

Air Terjun Nakamura

Air Terjun Nakamura diambil dari Nama Prajurit Jepang yang tidak ingin kembali ke Jepang pada saat Perang Dunia II selesai, Nakamura memilih untuk tinggal di Morotai dan bersembunyi didalam hutan. Air terjun tersebut dimanfaatkan oleh Nakamura sebagai sumber air bersih selama berada didalam persembunyiannya, untuk itu air terjun tersebut diberi nama Air Terjun Nakamura. Air Terjun Nakamura memiliki air yang sangat jernih menyegarkan, pemandangan disekitar Air Terjun Nakamura masih sangat Asri.

air terjun nakamura
Air Terjun Nakamura

Pulau Sumsum / Pulau Zum-Zum

Pulau Sumsum atau dikenal juga dengan sebutan Pulau Zum-zum memiliki aspek sejarah perang Dunia II dan merupakan markas dari Jenderal Douglas Mac. Pulau ini juga sering disebut dengan Mac. Arthur Island, disini anda akan menjumpai pantai dengan pasir putih berkerikil dan air yang sangat jernih, suasana di Pulau Sumsum sendiri masih sangat asri, sehingga wisatawan dapat merasakan kedamaian sewaktu berlibur dipulau tersebut.

pulau sum sum
Pulau Sum Sum

Tanjung Sopi

Wisata Bahari di Pulau Morotai Semakin Komplit berkat Tanjung Sopi yang memiliki Pantai dengan Ombak yang cukup besar, bagi anda yang ingin memacu adrenalin dengang berselancar, anda dapat mengunjungi Pantai Tanjung Sopi ini, dijamin adrenalin anda akan meningkat!

tanjung sopi
Tanjung Sopi

Masih banyak lagi Tempat-tempat wisata di Pulau Morotai yang tidak dapat kami rangkum untuk anda satu persatu, dan mungkin akan kami bahas pada artikel berikutnya! Sekian artikel tentang destinasi wisata di kawasan Pulau Morotai yang Eksotis, Semoga bermanfat buat anda.

Baca Juga: Daftar Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.