Harga Tiket Masuk dan Lokasi Kampung Warna Bobotsari Purbalingga

Jawa Tengah memang menyimpan sejuta tempat wisata yang bagus dan indah, tentunya patut sekali untuk dikunjungi wisatawan, terutama wisatawan lokal. Di Jawa Tengah ada salah satu kabupaten yang kini turut serta dalam menyuguhkan wisata yang indah dan keren banget, yaitu kabupaten Purbalingga. Belakangan ini Purbalingga lagi viral di sosial media berkat update wisata barunya yang cakep banget, nama wisatanya ialah “Kampung Warna Bobotsari”.

Wisata Kampung Warna Bobotsari ini konsepnya sama dengan Kampung Warna Warni di Malang. Dan saat ini, Kampung Warni ini sedang hits banget sob, sebagai wisata selfie yang top banget. Berdasarkan informasinya, bahwa dulunya kampung ini kumuh, dan kini berubah menjadi bagus banget, dan menjadi tempat wisata yang patut untuk dikunjungi.

Di kawasan Kampung Bobotsari ini sekitar ada 36 rumah yang dicat atau diwarnai dengan aneka warna dan gambar yang unik-unik. Lukisan gambar di dinding-dinding rumah nampak keren banget sob, mulai dari gambar kartun Doraemon, Batman, Ratu Kidul, dan lain sebagainya. Banyak juga kok lukisan 3D yang menjadi spot favorit untuk berselfie, misalnya seperti: lukisan Hiu, Burung Kakatua, Pintu Ajaib, dan masih banyak yang lainnya. Bahkan tidak hanya dinding-dinding yang didesain dan dihias sedemikian rupa hingga tampil cakep, jalan dan selokan pun nampak enak dipandang, haha.

kampung warna bobotsari

Kampung Warna Bobotsari, Foto : IG@erniinugroho96

Kampung Warna Bobotsari ini masih sangat baru, mulai dibuka sejak tanggal 17 Agustus 2017. Meski masih tergolong baru, tetapi pengunjung cukup antusias mendatangi wisata baru ini. Setiap harinya selalu didatangi pengunjung, terutama kaum muda yang hobi berburu spot selfie. Dan Kampung Warna ini menjadi wisata selfie yang asyik banget, tidak hanya cakep dan menyuguhkan spot-spot selfie kece, tetapi juga harga tiket masuknya yang murah sekali.

Kini Kampung Warna Bobotsari menjadi bersih, terawat, dan oke banget untuk dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun dari luar daerah.  Karena aneka spot foto yang instagramable begitu memanjakan para pengujung untuk berselfie sesuka hati.

Lokasi Kampung Warna Bobotsari

Alamat Kampung Warna ini terletak di desa Bobotsari, kecamatan Bobotsari, kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Lokasinya tak jauh kok dari Alun-Alun kota Purbalingga, yaitu sekitar 11 Km tepat di sebelah selatan terminal Bobotsari.

Harga Tiket Masuk Kampung Warna Bobotsari

Pengunjung hanya dikenai sumbangan Rp.3.000 saja untuk bisa masuk dan menikmati indahnya Kampung Warna Bobotsari. Sumbangan tersebut akan digunakan untuk pengembangan dan juga perawatan, agar wisata ini tetap bagus dan awet. Pengunjung juga dikenai biaya parkir motor Rp.2.000, dan untuk parkir mobil Rp.5.000.

Buat kamu yang berada di Purbalingga dan butuh tempat wisata baru, maka Kampung Warna Bobotsari bisa menjadi pilihan yang asyik.