Keindahan Mandalika Bagaikan Permata yang Tersembunyi

Diposting pada
mandalika
Keindahan Mandalika

Sebelum Presiden Joko Widodo mengeksplor Potensi Wisata Mandalika mungkin banyak yang belum mengetahuinya, atau bahkan sampai saat inipun masih penasaran seperti apakah keindahan alam Mandalika yang disebut-sebut sebagai Permata yang tersembunyi? kebetulan sekali anda telah mampir diartikel kali ini, karena pada artikel kali ini kami akan mengeksplor sedikit tentang Keindahan Mandalika yang memiliki potensi wisata sangat bagus khususnya di kawasan Nusa Tenggara Barat. Berikut rangkuman yang telah kami siapkan untuk anda tentang keindahan Mandalika bagaikan permata yang tersembunyi.

KEK Mandalika atau yang merupakan kepanjangan dari Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika merupakan sebuah Program dari Pemerintah Indonesia untuk kawasan Mandalika di Nusa Tenggara Barat. Kawasan Mandalika sendiri masih belum banyak diketahui oleh Wisatawan, baik wisatawan Lokal maupun Asing. Namun siapa sangka Kawasan Wisata Mandalika ini memiliki Keindahan Alam yang sangat mengagumkan, bahkan tidak kalah dengan Tempat-tempat wisata lainnya. Kawasan Wisata Mandalika memiliki Pantai dan bukit hijau yang sangat indah, sehinga Alam Mandalika sangat tepat sekali bagi anda yang menginginkan liburan dengan suasana yang nyaman dan damai. Untuk saat ini di Kawasan Mandalika sedang dibangun sejumlah resort-resort yang nantinya akan mendukung Kawasan Wisata Mandalika semakin maju. Namun tidak perlu khawatir, disana juga sudah tersedia sejumlah resort-resort yang dapat anda sewa dengan harga yang relatif terjangkau.

Menjadikan Mandalika sebagai destinasi utama liburan anda memang merupakan sebuah hal yang berbeda dari liburan-liburan ditempat lainnya, sebab Panorama alam di Mandalika sangat jarang sekali anda jumpai di tempat-tempat wisata lain, sehingga liburan anda terasa sangat berkesan. Seperti yang telah kami sebutkan diatas, Mandalika memiliki Pantai yang sangat indah. Pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih, serta angin laut yang sepoy-sepoy akan setia menemani liburan anda sewaktu anda di Mandalika. Kaindahan Mandalika Tidak berhenti sampai pada Pantainya saja, dibalik Pantainya yang indah menjulang pepohonan yang hijau dan rindang, serta bukit-bukit yang menjulang tinggi, sehingga suasana damai dan nyaman akan selalu anda rasakan selama anda berlibur di Mandalika. dari aspek Kenyamanan yang terdapat di Mandalika, sangat mirip sekali dengan suasana yang terdapat dikawasan Nusa Dua Bali. hal inilah yang menjadi penyebab mengapa Mandalika memiliki potensi wisata yang sangat baik kedepannya.

Ada berbagai akitivitas yang dapat anda lakukan sewaktu anda sedang berlibur di Mandalika, salah satunya yaitu mengunjungi sejumlah pantai yang memiliki Panorama pantai yang indah, seperti Pantai Seger, Pantai Gerupuk, Pantai Tanjung Aan, dan juga pantai Serenting. keseluruhan pantai tersebut memiliki panorama pantai yang sangat indah. namun bagi anda yang ingin memacu adrenalin, di Mandalika juga terdapat pantai Ubrug yang mana Pantai tersebut sangat cocok sekali untuk berselancar, bahkan pantai tersebut menjadi primadona para peselancar dunia sewaktu mereka sedang berlibur di Kawasan Wisata Mandalika. Anda juga tidak hanya disuguhkan dengan Suasana Alam Mandalika yang Indah saja, namun anda juga diperbolehkan untuk lebih mengenal kebudayaan Mandalika lho Guys. Di Mandalika sendiri kerap diadakan Festival Bau Nyale, yang merupakan salah satu acara yang rutin diadakan oleh masyarakat lokal pada hari-hari tertentu. Wisatawan memang diperkenankan untuk mengikuti Festival tersebut dengan cara berkumpul bersama masyarakat lokal dan berburu Cacing Tanah disebuah lahan.

Untuk dapat sampai di Mandalika, anda perlu menuju ke Kota Mataram terlebih dahulu, kemudian anda lanjutkan dengan menggunakan Bus menuju ke Terminal Mandalika, lalu dari terminal Mandalika anda dapat menggunakan minibus untuk menuju kesejumlah tempat-tempat wisata yang terdapat di Mandalika, perjalanan tersebut akan memakan waktu kurang lebihnya sekitar 1 jam perjalanan dari Terminal Madalika. Setelah anda sampai pada tujuan wisata anda, alangkah baiknya apabila anda memesan penginapan terlebih dahulu sebagai tempat untuk beristirahat! dan sebelum berangkat ke Mandalika, pastikan anda sudah membawa semua keperluan yang mungkin akan anda butuhkan sewaktu anda berlibur di Mandalika!

Itulah sedikit keindahan Mandalika bagaikan permata yang tersembunyi yang dapat kami rangkum untuk anda, semoga bermanfaat buat anda ya Guys!

Baca Juga: Tempat Wisata di Pulau Moratai yang Eksotis

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.