Rute Dan Lokasi Puncak Mustika Manik Pamijahan Bogor

Posted on

Tempat wisata di Indonesia yang keren-keren tidak hanya di Jogja dan Malang saja, Bogor juga memiliki segudang daftar wisata keren, terutama wisata barunya yang kini menjadi perhatian bagi wisatawan. Wisata baru tersebut ialah Puncak Mustika Manik Bogor. Wisata ini terbilang sebagai wisata baru di Bogor, namun sudah menjadi buruan bagi para pengunjung. Karena memang wista ini tidak hanya menyuguhkan panorama alam khas puncak yang sangat indah, tetapi juga menyediakan spot-spot foto keren yang paling digemari untuk bersua selfie.

puncak mustika manik
Puncak Mustika Manik Bogor, foto: IG @hakim_sigotapint

Sebelumnya, Bogor juga menjadi perbincangan di sosial media berkat wisata barunya yang ngehits juga, yaitu Rumah Pohon Pabangbon. Ya, seperti inilah konsep wisata yang saat ini sedang ngehits di berbagai daerah, terutama daerah dataran tinggi yang memiliki kawasan perbukitan. Sehingga, cukup mudah mengolah kawasan tersebut sebagai objek wisata kekinian yang dilengkapi dengan gardu pandang menarik untuk berfoto-foto.

Wisata Puncak Mustika Manik ini berada di kawasan Gunung Picung Gunung Sari. Di sana, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan alam yang sangat istimewa, serta dapat merasakan nikmatnya suasana alam khas pegunungan yang sangat alami. Suhu udara yang dingin serta hembusan angin sepoi-spoi semakin menambah asyik tentunya.

Dari ketinggian Puncak Mustika Manik ini kamu dapat memandangi hamparan alam yang sangat luas, banyak pepohonan hijau nampak seperti permadani alam, tentu sangat menawan. Keindahan panorama alam di sana pasti akan membuat kamu tak sabar untuk berburu foto dan bersua selfie. Dan memang, aktivitas yang paling favorit di sana selain bersantai adalah bersua selfie.

Jika wisat baru umumnya menyediakan spot gardu pandang maupun rumah pohon yang sudah terlalu mainstream, maka kamu dapat merasakan hal yang berbeda di wisata Puncak Mustika Manik ini. Wisata ini menyediakan fasilitas keren berupa rumah gantung lengkap dengan meja dan kursinya. Dalam foto nampak menakutkan karena berada di ketinggian dan nampak jelas hamparan tanah yang jauh di bawah, seperti gambar di atas. Spot rumah gantung ini hanya diperuntukkan bagi yang mau berfoto saja, dengan background alam yang sangat mempesona. Selain spot rumah gantung, masih banyak spot foto lainnya di sana, seperti: gardu pandang, ayunan, jembatan pohon, dan lain sebagainya.

Buat kamu yang penasaran ingi tahu alamat Puncak Mustika Manik ini, lokasinya terletak di Jalan Gunung Pincung Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya tak jauh kok dari arah menuju Jalan Salah Endah, dan banyak kok wisata lain yang dekat dengan Puncak Mustika Manik ini, diantaranya seperti: Curug Cadas Ngampar, Curug Cigamea, Bukit Ranggon, dan lain-lain.

Adapun rute menuju ke Puncak Mustika Manik bisa dimulai dari kota Bogor, langsung saja menuju ke kawasan Gunung Salak Endah. Apabila kamu sudah sampai ke pintu masuk gerbang utama Taman Nasional Gunung Halimun Salak, maka lanjutkan saja perjalananmu hingga menemukan papan petunjuk menuju ke Puncak Mustika Manik. Ambil arah ke kanan sepajuh 200 meter, maka kamu sudah masuk kawsan Puncak Mustika Manik.

Lalu harga tiket masuknya? harganya murah sekali sob, hanya Rp.10.000 saja per orangnya. Kamu juga dikenai biaya parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp.5.000. Dan untuk bisa berselfie di spot foto yang disediakan tidak perlu membayar lagi alias gratis.

Bagi kamu yang berminat untuk mengunjungi wisata Puncak Mustika Manik Bogor ini, maka segera diagendakan dan dipersiapkan dari sekarang. Ajak teman-teman kamu untuk berburu foto ataupun nongkrong di sana, pasti sangat asyik sob, hehe.