Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Enak di Lampung

Diposting pada
tempat wisata kuliner enak di lampung
Tempat Wisata Kuliner Enak di Lampung

Mungkin banyak diantara pembaca yang mengetahui sejumlah wisata kuliner di Lampung. Daerah Lampung merupakan salah satu Provinsi di Pulau Sumatera yang memiliki aneka kuliner, sehingga apabila anda sedang berlibur di Lampung, sempatkanlah untuk mencicipi aneka kuliner khas Lampung! Lampung sendiri dikenal mempunyai banyak wisata kuliner dengan cita rasa yang khas, unik, dan yang pasti enak. Anda penasaran apa saja dan dimana saja lokasi wisata kuliner yang murah dan enak di Lampung? Simak informasinya tentang referensi tempat wisata kuliner Enak di Lampung yang telah kami rangkum untuk anda.

Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata kuliner enak di Lampung :

Mie Khodon Bandar Lampung

Mie Khodon Bandar Lampung merupakan tempat makan yang berada di Jl. Ikan Bawal No 23-24, Teluk Betung, Bandar Lampung. Mie Khodon disini berdiri dari tahun 1965. Tekstur mie disini bertekstur kenyal dan tebal ditambah dengan bumbu yang khas dari Lampung. Rumah makan Mie Khodon Bandar Lampung merupakan rumah makan yang selalu ramai pengunjung karena mie disini sudah terkenal dan populer. Untuk harganya sesuai dengan kantong anda yaitu mulai dari harga Rp. 12.000 saja, Mie Khodon Bandar Lampung buka dari jam 13.00 – 18.00.

mie khodon
Mie Khodon Bandar Lampung

Bakso Sony (Bakso Son Haji)

Salah satu kuliner bakso yang paling banyak dicari dan dinikmati pecinta kuliner adalah Bakso Sony atau Bakso Son Haji. Bakso Sony memberikan kualitas bakso yang kenyal, lembut dan dipadu dengan kuah yang sangat Lezat. Karena sudah menjadi terkenal, anda dapat menemukan cabangnya di seluruh kawasan Lampung. Bakso Son Haji juga menyediakan mie ayam yang rasanya pun tidak kalah dengan baksonya. Harganya cukup standar mulai dari Rp. 10.000 anda dapat menyantap hingga kenyang. Untuk lokasi pusatnya berada di Jl. Wolter Monginsidi.

bakso son haji
Bakso Son Haji

Pindang Meranjat

Pindang Meranjat berada di Jl. Demang Lebar Daun, No. 14, Lampung. Tempat makan Pindang Meranjat mempunyai konsep tema rumah melayu yang dapat menambah nikmatnya suasana makan anda. Tempat makan Pindang Meranjat selalu ramai pengunjung sejak tahun 1980 sampai saat ini. Untuk harganya cukup pas degan kantong anda yaitu Rp. 15.000.

pindang meranjat
Pindang Meranjat

Bubur Ayam Mas Umar

Kedai Bubur Ayam Mas Umar berada di Jl. Sultan Hassanudin Teluk Betung. Bubur yang dijual disini sebenarnya sama dengan bubur ayam yang lain hanya saja Bubur Ayam Mas Umar lebih terasa kaldu ayamnya yang gurih dan nikmat. Porsi yang ditawarkan juga banyak, jadi anda bisa kenyang seharian deh.

bubur ayam
Bubur Ayam Mas Umar

Mie Lampung 2

Mie Lampung 2 berada di Jl. Raden Intan, sebelah NAV Karaoke. Rumah Makan Mie Lampung 2 menyajikan berbagai hidangan berbahan dasar mie. Menu yang disajikan seperti me ayam, mie bihun, nasi tim, kwetiau ayam, pangsit rebus, dan sebagainya. Kualitas mie disini menjadi favorit pembeli karena mienya tidak terlalu lembek, ditambah dengan bumbu khas dan potongan daging yang lezat. Untuk satu porsinya Mie Lampung 2 dibanderol Rp. 8.500 saja.

mie lampung 2
Mie Lampung 2

Alas Cobek

Tempat makan yang populer dan menjadi incaran pengunjung adalah Alas Cobek. Rumah Makan Alas Cobek berada di Jl. Wolter Mongonsidi, No. 66, Lampung. Menu yang disajikan sangat beragam, seperti bebek, puyuh, dan ikan yang diolah dengan beberapa cara, dan tentunya sambal bawang dan sambal ijo yang menjadi ikon khas Alas Cobek yang menjadikan tempat makan ini selalu ramai pengunjung. Rumah makan ini tidak pernah sepi pengunjung karena tempat ini menyajikan masakan dan sambal yang nikmat. Untuk satu porsinya hanya Rp. 5.000 saja, murah kan?

alas cobek
Alas Cobek

Itulah beberapa tempat wisata kuliner enak di Lampung yang harus anda coba ketika anda sedang di Lampung. Semoga artikel dari kami kali ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi wisata kuliner di Lampung.

Baca Juga: Bukit Sakura Kemiling Bandar Lampung

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.