Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Enak di Manado

Diposting pada
tempat wisata kuliner di manado
Tempat Wisata Kuliner Enak di Manado

Manado memiliki keindahan Taman Laut Bunaken yang menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun asing. Keindahan alam Manado selalu dinanti-nanti bagi wisatawan yang menginginkan liburan kesana. Banyak sekali keindahan alamnya yang bisa kamu nikmati, tapi jika berlibur ke Manado jangan lupakan wisata kulinernya. Wisata kuliner di Manado mempunyai cita rasa yang enak, khas dan yang pasti dapat memuaskan perut kamu sob. Banyak Tempat Wisata Kuliner Enak di Manado yang menyajikan masakan-masakan Manado yang harus dicoba. Dan mungkin kamu akan bingung memilih kuliner mana yang harus kamu coba nanti. Karena itu, kami berikan Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Enak di Manado yang paling banyak dikunjungi pecinta kuliner dan yang pasti enak.

Berikut ini adalah daftar tempat wisata kuliner enak di Manado :

Bubur Manado Tinutuan

Bubur selalu dikonsumsi untuk sarapan di pagi hari. Di Manado terdapat bubur juga, bubur ini berbeda dengan yang lain. Bubur Manado Tinutuan dibuat dari beras dan sayuran segar, tidak ada sama sekali campuran daging pada bubur ini. Bahan yang digunakan seperti sambiki, beras, kangkung, bayam, jagung, daun gedi, singkong, dan kemangi. Bubur ini cocok untuk kamu yang menyukai sayuran dan yang sedang menghindari olahan daging.

bubur manado tinutuan
Bubur Manado Tinutuan

Cakalang Fufu

Olahan ikan cakalang satu lagi yang dari Manado adalah Cakalang Fufu. Kuliner yang satu ini terbuat dari ikan cakalang yang dibelah menjadi dua setelah dibersihkan. Kemudian diberi bumbu garam dan soda. Ikan cakalang ini diolah dengan cara pengasapan sekitar 4 jam. Pengasapan inilah yang mampu membuat Cakalang Fufu mampu membuatnya bertahan untuk waktu yang cukup lama.

cakalang fufu
Cakalang Fufu

Dabu-dabu

Kuliner khas Manado yang satu ini tidak boleh lupa jika kamu sedang menyantap makanan atau gorengan. Ya Sambal Dabu-dabu namanya. Sambal ini terbuat dari irisan cabai merah, cabai rawit, tomat, bawang merah yang kemudian di siram dengan kecap. Sambal Dabu-dabu cocok jika dimakan menggunakan nasi panas dan lauk yang enak sehingga perpaduan itulah yang membuat selera makan kamu meningkat drastis.

dabu dabu
Dabi-Dabu

Paniki

Paniki termasuk kuliner khas Manado yang cukup ekstim. Kuliner Manado yang satu ini terbuat dari bahan utama daging kelelawar. Kamu mungkin merasa heran dan aneh mendengarnya dan juga geli bagi kamu yang belum pernah mencicipinya.

paniki
Paniki

Paniki ini dibuat dari kelelawar yang dibakar dahulu kemudian dimasak menggunakan bumbu santan yang khas. Jangan lewatkan kuliner yang satu ini jika kamu menginginkannya.

Nasi Kuning Manado Janur

Nasi Kuning Manado Janur sebenarnya sama dengan nasi kuning yang ada di daerah lain. Bedanya di Manado, Nasi Kuning Janur ini disajikan dengan cara baru menggunakan bungkusan dari janur yang akan membuat masakan ini menjadi lebih enak. Bukan hanya bungkusnya saja, Nasi Kuning Manado Janur ditaburi bumbu khas diaasnya sehingga akan muncul aroma dan rasanya juga lebih istimewa.

nasi kuning manado
Nasi Kuning Manado Jamur

Gohu

Jika Bandung punya asinan , maka di Manado juga ada loh. Di Manado terdapat asinan khas dari buah pepaya. Pepaya yang digunakan menggunakan pepaya yang setengah muda yang dicampuri dengan bumbu seperti jahe, cabe, cuka, dan gula. Gohu biasa dijadikan makanan penutup ataupun untuk cemilan yang menyegarkan.

gohu
Gohu Manado

Jangan melewatkan kuliner khas dari Manado, sebab kuliner tersebut akan sulit kamu jumpai jika kamu berkunjung diluar kota Manado. Cobalah sempatkan diri kamu jika berkunjung ke Manado dengan mencoba kulinernya yang khas dan Enak. Demikian diatas Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Enak di Manado, Selamat berlibur ya Guys!

Baca Juga: Pulau Cinta Gorontalo Sulawesi Utara

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.