Rute dan Lokasi Bukit Sekipan Tawangmangu Karanganyar

Posted on

Jika berbicara mengenai objek wisata, mungkin nama Karanganyar tak setenar Jogja dan Malang. Tetapi, bukan berarti Karanganyar tak memiliki tempat wisata, sebenarnya ada banyak kok, hanya saja masih belum begitu terekspos media. Beberapa tahun terakhir ini Karanganyar terus memunculkan tempat wisata baru yang menjadi buruan bagi wisatawan, wisata Lembah Semilir dan Bukit Hope menjadi buktinya.

bukit sekipan tawangmangu, bukit sekipan
Bukit Sekipan Tawangmangu, foto: IG @bukitsekipan

Dan kita tahu bahwa wisata di Karanganyar yang paling populer sejak dulu adalah air terjun Gerojokan Sewu. Selain itu, baru-baru ini juga Karanganyar menjadi perbincangan menarik di sosial media berkat wisata terbarunya, yaitu bernama Bukit Sekipan Tawangmangu. Wisata tersebut masih masuk kategori wisata baru, dan kini lagi hits banget sob.

Bukit Sekipan dikenal sejak lama, yaitu sejak zaman penjajahan Belanda, namun bukan terkenal sebagai lokasi wisata, tetapi sebagai tempat latihan militer. Kini Bukit Sekipan dikelola menjadi tempat wisata yang sangat keren dan lengkap akan wahana permainan. Kini wisata ini menjadi destinasi liburan yang asyik bagi siapa saja yang merasa bosan dan butuh hiburan. Tidak hanya itu saja, banyak juga spot-spot foto yang kece dan kekinian menjadi buruan bagi pengunjung yang hobi berselfie.

Di wisata Bukit Sekipan Tawangmangu ini kamu dapat menjumpai aneka landmark dunia, seperti: Twin Tower Malaysia, Kincir Angin Belanda, Masjid Taj Mahal India, Menara Pisa, dan masih banyak yang lain. Di sana juga ada Apache Cam khas suku Indian, dan juga ada patung Spongebob dan Tuan Crab, semuanya bisa menjadi spot foto yang keren banget untuk background selfie kamu sob. Selain itu, tersedia kolam renang, sangat asyik banget tentunya buat kamu yang pengen berbasah-basahan dengan bermain air ataupun berenang di kolam.

Lokasi Bukit Sekipan Tawangmangu ini terletak di desa Kalisoro, kecamatan Tawangmangu, kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jaraknya tak begitu jauh kok dari pusat kota Solo, yakni hanya berjarak 45 km. Adapun rute menuju ke lokasi dimulai dari Solo langsung menuju ke Tawangmangu. Sesampainya di Tawangmangu, lurus saja ke arah Sarangan. Ikuti terus jalur tersebut hingga menemui kantor desa Kalisoro, selanjutnya ambil arah ke kanan sejauh setengah km hingga sampai ke Bukit Sekipan.

Harga tiket masuk Bukit Sekipan Tawangmangu ini Rp.20.000 per orang, harga akan naik menjadi Rp.25.000 pada hari libur. Selain itu, setiap memasuki wahana baru, maka pengunjung akan dikenai biaya tiket baru lagi.

Bagaimana sobat? kamu tertaik untuk berwisata di Bukit Sekipan Klisoro Tawangmangu ini? jika berniat untuk pergi ke sana, maka segera diagendakan. Lebih seru dan menyenangkan bila kamu mengajak orang-orang terdekatmu, entah itu keluarga maupun teman-teman.