Rute dan Lokasi Taman Puncak Goa Pandawa Batu Malang

Posted on

Ada wisata yang baru nih di Jawa Timur, tepatnya berada di kawasan Batu. Sebelumya Batu Malang ini booming banget berkat wisata coban Rais dan coban Talun, dan kini kembali ngehits berkat wisata barunya yang bernama Taman Puncak Goa Pandawa. Batu memang berada di kawasan dataran tinggi, jadi banyak lokasi di Batu yang strategis sebagai obejek wisata alam. Suhu udara yang sejuk menjadi ciri khas wisatanya, dan juga pemandangan alam yang disajikannya begitu luar biasa.

goa pandawa batu
Goa Pandawa Batu, foto: Ig @yu.ni.ar

Batu seperti tidak mau ketinggalan dengan daerah lainnya untuk mengembangkan pariwisata. Terbukti dengan wisata baru di Batu selalu menjadi perhatian bagi wisatawan. Banyak yang tertarik untuk mengunjungi wisata di Batu, seperti halnya wisata Taman Langit dan Omah Kayu yang ngehits banget.

Wisata Goa Pandawa Batu ini berkonsep wisata alam pegunungan yang sangat indah, serta dilengkapi dengan berbagai spot foto yang kece dan kekinian. Ya, modern ini para wisatawan sangat tertarik untuk berburu spot foto yang keren, terutama sebagai spot untuk berselfie.

Di wisata Goa Pandawa ini terdapat beragam spot foto yang cakep-cakep sob, mulai dari gardu pandang hingga patung kayu raksasa. Banyak netizen yang mengira bahwa patung kayu raksasa berlokasi di wisata Taman Langit, ternyata di wisata Goa Pandawa.

Wisata Goa Pandawa ini lokasinya tak jauh dari wisata Taman Langit dan Goa Pinus, dan masih berada di kawasan Gunung Banyak. Wisata ini masih sangat baru dan masih dalam proses pengembangan, meskipun begitu pengunjung sudah cukup banyak yang berbondong-bondong mengunjunginya.

Panorama alam yang disajikan wisata ini begitu menawan, sangat memanjakan mata. Suasana yang asri sangat nyaman untuk bersantai. Kamu bisa jalan-jalan dan berburu foto sepuasnya di sana. Bila pagi hari, kabut yang menyelimuti kawasan tersebut cukup pekat, sangat kece banget bila kamu mengabadikan moment tersbeut. Karena seakan-akan seperti berada di negeri di atas awan.

Spot foto yang paling favorit di sana adalah patung raksasa sedang bersantai. Pengunjung sangat tertarik untuk bisa berfoto di depan patung kayu tersebut. Dan hasilnya memang keren banget, dan kini cukup ngehits di sosial media. Wisata Taman Goa Pandawa ini digadang-gadang popularitasnya menyamai wisata-wisata sebelumnya di Batu jika melihat panorama alam yang disajikannya begitu indah serta spot foto yang disediakan begitu unik dan keren banget.

Adapun lokasi wisata Taman Puncak Goa Pandawa ini terletak di dusun Brau, desa Gunungsari, kecamatan Bumiaji, Batu. Rute menuju ke lokasi sama seperti menuju ke Taman Langit, hanya saja sebelum sampai ke loket ada persimpangan jalan. Silahkan ambil jalan lurus, karena bila ambil arah ke kiri maka menuju ke Goa Pinus, sedangkan ke arah kanan menuju ke Paralayang. Alamat wisata Goa Pandawa ini juga sudah tercantum di Google Map, jadi bila kamu membawa smartphone bisa memanfaatkan GPS untuk menuju ke lokasi.

Harga tiket masuk wisata puncak ini hanya sebesar Rp.5.000/orang. Dan kamu juga akan dikenai biaya parkir, untuk kendaraan roda dua sebesar Rp.2.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp.5.000. Harga tiket ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kewenangan pihak pengelola wisata.

Buat kamu yang penasaran, buruan berkunjung ke sana sob, pasti sangat asyik. Segera diagendakan buat destinasi liburan akhir pekan.