Harga Tiket, Rute dan Lokasi Taman Pelangi Monjali, Wisata Lampion Malam Hari di Jogja

Jika berbicara tentang tempat wisata di Jogja, maka sudah pasti ada banyak sekali jumlahnya. Bila kamu ingin liburan di Jogja pasti bingung mau berlibur ke mana. Bila wisata populer di Jogja kamu anggap sebagai wisata mainstream, dan kamu butuh obyek wisata terbaru, maka tepat sekali bila kamu membaca artikel ini. Karena kami akan share informasi menarik mengenai salah satu wisata paling baru di Jogja yang lagi hits dan menjadi buruan bagi wisatawan.

Belum lama ini ada wisata baru di Jogja yang lagi viral di sosial media, namanya adalah Taman Pelangi Monjali. Dinamai Taman Pelangi karena wisata ini dipenuhi dengan warna-warni Lampion yang nampak sangat menawan. Oiya, pelangi ini adanya di malam hari loh, lokasinya berada di sekitar Monumen Jogja. Bila kamu sedang mencari wisata malam di Jogja, maka Taman Pelangi Monjali bisa menjadi pilihan yang bisa kamu kunjungi sob.

Wisata Taman Pelangi Monjali ini berada tepat di pelataran Monjali. Di sana kamu dapat menyaksikan beragam lampion yang unik dan bagus untuk dipandang sob. Ada banyak lampion warna-warni yang mengelilingi monumen. Ada dua pintu masuk ke monumen ini sob, yakni pintu masuk di sebeluh timur, dan pintu masuk di sebelah barat. Kami sarankan kamu memilih melewati pintu masuk di sebelah barat, dikarenakan ada lampion pelangi raksasa yang siap menyambutmu. Tentunya, kamu dapat berfoto selfie dengan lampion raksasa terebut sebagai backgroundnya.

taman pelangi monjali

Taman Pelangi Monjali, Foto: IG @jassi_famz

Wisata malam ini wajar bila disebut sebagai wisata lampion maupun istana lampion, karena memang dipenuhi dengan aneka lampion yang bagus-bagus, unik dengan beragam model, dan juga berwarna-warni. Wisata ini buka mulai sore hari, dikarenakan siangnya menerima wisatawan yang mengunjungi monumen. Sedangkan, pada malam harinya lampion menjadi suguhan utama di sana.

Wisata Taman Pelangi Monjali ini cocok sekali sebagai wisata keluarga, maupun untuk kalangan anak muda. Pasalnya, pemandangan lampion di malam hari yang begitu memanjakan mata, serta sangat bagus sekali menjadi tempat berburu foto selfie yang keren, kece, dan kekinian tentunya. Berbagai macam jenis lampion dengan desain yang cakep, dan yang perlu kamu ketahui diantaranya seperti: lampion pohon Sakura, lampion burung Merak, lampion burung Unta, lampion Naga, lampion tokoh kartun, lampion Beruang, lampion wajah Tokoh Nasional, dan masih banyak yang lainnya. Bila kamu berkunjung ke wisata Taman Pelangi Monjali, dipastikan tak sabar untuk segera berfoto-foto. Lebih bagus lagi hasil foto yang kamu dapatkan bila kamu menggunakan kamera DSLR.

Berburu foto bukanlah aktivitas satu-satunya di sana, kamu masih bisa menikmati aneka wahana permainan di Taman Pelangi. Adapun berbagai permainan yang asyik diantaranya seperti: Speed Bot, Junior Jet, Safari Train, Becak Mini, ATV, Bola Air, dan masih banyak yang lainnya. Di sana kamu juga tak perlu khawatir kelaparan, karena tersedia juga food court yang menyajikan aneka hidangan seperti: Mie, Batagor, Siomay, dan lain-lain.

Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Monjali Jogja

Sebelum memasuki wisata Taman Pelangi Monjali, maka kamu akan dikenai biaya Rp.15.000, harga ini berlaku pada hari senin sampai kamis. Sedangkan pada hari jumat sampai minggu, harga tiketnya naik menjadi Rp.20.000 per orang. Harga tiket tersebut belum termasuk biaya untuk menikmati wahana permainan.

Harga Wahana Permainan di Taman Pelangi Monjali Jogja

Beragam permainan menarik bisa kamu coba di wisata Taman Pelangi Monjali ini. Adapun daftar permainan yang perlu kamu ketahui beserta harga tiketnya, maka bisa kamu lihat informasinya berikut:

Lokasi Taman Pelangi Monjali Jogja

Wisata ini berlokasi di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Ngaglik, Sleman Yogyakarta.

Rute Menuju ke Taman Pelangi Monjali Jogja

Rute dari Tugu Jogja, lurus terus menuju ke arah utara melewati Monjali. Lokasinya tepat berada di Jalan Ring Road. Jam operasionalnya mulai pukul 17.00 sampai pukul 23.00 WIB.

Bagaimana? wisata ini pasti bikin kamu penasaran bukan? langsung saja berkunjung ke sana bila ada waktu luang, karena wisata ini buka setiap hari. Lebih asyik bila kamu mengajak keluarga maupun teman-temanmu, hehe.